Kampung Mix Farming Dau, Wujud Sinergi Antar Lembaga

mix farming

Loveusaha – Mix farming adalah kegiatan pertanian organik terpadu berbasis peternakan dan perkebunan komersial pada penataan lahan pertanian rakyat dan diarahkan menjadi lahan pertanian modern dengan mengedepankan hasil produksi yang lebih optimal sehingga memiliki daya produktivitas tinggi.

Bertempat di PP. Al Furqon desa Sumbersekar, kecamatan Dau beberapa lembaga pemerintah beserta elemen masyarakat yang ada di kota Malang saling bersinergi sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan dan ekonomi di tengah pendemi covid 19 yang belum juga mereda.

Lembaga tersebut dari unsur pemerintah antara lain Divif 2 Kostrad, Korem 083, Polresta Malang dan Pemkab Malang sedangkan dari lembaga pendidikan yaitu UIN Malik Ibrahim, UMM, Unibraw. Juga turut serta berbagai elemen masyarakat diantaranya GWN, Ernd Consulting, Koperasi Sunan Kalijaga, BMH, Tasudo dan Loveusaha. Baskosmas Malang Raya sebagai koordinator aksi acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Komisaris Polisi Kuswara, S.H.,S.I.K Komandan Batalyon B Pelopor. Dalam sambutannya mengajak masyarakat yang hadir untuk menjadi bagian dari Kampung Tangguh Semeru Jawa Timur, dengan berperan secara aktif di setiap kegiatan, sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan di lingkungan masing – masing.

Acara berlangsung gayeng dengan dialog interaktif, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya Kampung Mix Farming sebagai bagian dari ketahanan pangan dan ekonomi lingkup terkecil. Pencanangan Kampung Mix Farming ditujukan untuk saling membantu terkait ekonomi saat pendemi covid 19. (red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*