Keindahan Gulungan Ombak Pantai Ngudel di Era New Normal

pantai ngudel

Loveusaha – Pandemi covid-19 memang merubah seluruh aktivitas manusia. Beberapa tempat hiburan dan wisata ditutup sejak bulan Maret 2020. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi tingkat penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas.

Saat ini era new normal sudah mulai diterapkan di beberapa kota di Indonesia. Wisata dan tempat hiburan juga sudah mulai di buka kembali. Jadi, untuk Anda yang sudah bosan di rumah sudah saatnya untuk melakukan rekreasi.

Salah satu destinasi yang sudah di buka di kawasan Kabupaten Malang adalah Pantai Ngudel. Mulai beroperasi sejak tanggal 26 Juli 2020, wisata ini sudah banyak dipenuhi wisatawan dari dalam kota maupun luar kota.

Pantai Ngudel terletak di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Jika Anda berangkat dari Malang Kota, pilihlah rute menuju arah Bululawang melewati Gadang. Kemudian pilih arah ke Sumbermanjing dan selanjutnya ke jalur lintas selatan.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/wisata-negeri-bambu-kombinasi-destinasi-alam-dan-kreativitas-buah-tangan/

Sepanjang perjalanan menuju Pantai Ngudel, Anda akan melihat pemandangan bukit-bukit hijau yang sangat menyegarkan mata. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur setelah penat dengan rutinitas pekerjaan yang padat.

Sebelum memasuki area loket, para wisatawan wajib menggunakan masker dan dipersilahkan untuk mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan. Kemudian di cek suhu tubuh menggunakan thermometer gun. Jika suhu di atas 37˚, tidak diperkenankan untuk memasuki area wisata.

Tiket masuk di Pantai Ngudel juga cukup terjangkau, yaitu sepuluh ribu rupiah. Sedangkan untuk parkir kendaraan roda dua dikenakan biaya yang sama dengan tiket masuk.  

Saat Anda mulai memasuki wisata ini, Anda akan dikejutkan dengan suasana pantai yang masih asri dan sangat bersih. Anda juga akan ditunjukkan keindahan gulungan ombak. Namun tidak disarankan bagi pengunjung untuk berenang karena tingginya gelombang air laut di Ngudel.

Meskipun tidak dapat berenang, Anda yang suka berkemah sangat cocok jika memilih pantai ini. Area di sekitar pantai ini sangat mendukung untuk kegiatan perkemahan. Tak hanya itu area wisata yang sangat sejuk dikelilingi pohon yang menjulang tinggi akan lebih menyenangkan untuk melakukan piknik bersama keluarga tercinta.

Fasilitas yang ada di wisata ini adalah gazebo, tempat ibadah, dan juga kamar mandi. Jangan sampai ketinggalan untuk menikmati minuman es kelapa yang sangat segar dan cocok untuk dinikmati dengan melihat panorama Pantai Ngudel di temani dengan semilir angin.

Sudah dapat Anda bayangkan bukan, nikmatnya berwisata di Pantai Ngudel pada saat era new normal. Jangan lupa untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selamat berwisata. (n3)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*