Keripik Pisang Bintang Mas, Bentuk Nyata Idealisme Usaha

bintang mas
Foto Produk Bintang Mas

Loveusaha – Jatuh bangun dalam membangun bisnis ternyata tak seindah ketika ketika jatuh cinta. Dan hal itulah yang Bambang Wicaksono alami saat itu, dimana Bambang baru mengawali usaha tersebut.

Bambang Wicaksono merupakan seorang laki – laki yang baru lulus SMK, dan orang tuanya pun menyuruh melanjutkan ke perguruan tinggi.

Namun Bambang tolak dengan halus keinginan kedua orang tua tersebut, dan menjelaskan bahwa ingin menjalankan bisnis. Mereka pun memberikan restu.

Saat itu Bambang masih bingung hendak mendirikan usaha apa ketika di tanya oleh orang tua, usaha apa yang akan dijalankan, hanya mengatakan janji manis saja.

Dan kemudian ide muncul ketika Bambang berkunjung ke rumah teman yang memiliki bisnis kripik talas. Akhirnya Bambang pun memberanikan diri untuk belajar mengenai usaha kripik talas.

Setelah bisa, dia pun mempraktekkannya di rumah. Namun hasilnya tak semudah yang dibayangkan. Namun Bambang tak patah semangat, akhirnya mencoba membuat kripik pisang.

Lagi – lagi usaha ini juga tak berjalan mulus. Yang pertama terbatas dengan modal yang dimiliki. Saat itu hanya memiliki  modal sebesar 210 rb saja.

Dan yang kedua adalah belum mahir untuk membuat kripik pisang. Awalnya kripik pisang ini masih sangat tidak layak jual,

Namun berkat saran dari beberapa teman dan packing yang sudah menarik akhirnya kripik tersebut layak jual. Produk kripik pisang Bambang ini, diberi nama Kripik Pisang Bintang Mas.

Namun lagi – lagi menemui kendala, sekarang Bambang bingung hendak memasarkan kemana produk ini. Akhirnya muncullah ide untuk bekerja sama dengan ibu – ibu muda yang biasa menunggu anaknya sekolah di TK dekat rumahnya.

Dengan memanfaatkan gadget, mereka antusias dalam memasarkan Kripik Pisang Bintang Mas ini. Dan hasilnya juga lumayan. Bambang tak mau berhenti disitu saja, dia bekerja sama dengan para ayah muda yang sudah berpengalaman di bidang pemasaran. (ary)

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*