Kesegaran Air Terjun Warna Hijau Tosca Putri Nglirip

putri nglirip

Loveusaha Kabupaten Tuban sudah lama terkenal dengan julukan Kota Wali. Tak hanya itu wisata alamnya juga sangat indah dan patut untuk Anda kunjungi. Beberapa destinasi alamnya yang terkenal adalah pantai dan juga air terjun.

Salah satu wisata air terjun yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dari beberapa daerah adalah Air Terjun Nglirip. Lokasi tempat wisata berada di Desa Mulyo Agung tepatnya di Dusun Jojogan Kecamatan Singgahan. Jarak dengan pusat Kota Tuban sekitar 37 km dari arah Barat Daya.

Air Terjun Nglirip sangat mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum. Grajagan Nglirip biasa para wisatawan menyebutnya, merupakan objek wisata yang memiliki eksotis di Bumi Ronggolawe tersebut. Objek wisata ini mulai di buka pada pukul 06.00 hingga 17.00 WIB dan buka setiap hari.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/pantai-klayar-keindahan-pantai-pasir-putih-yang-tersembunyi/

Saat sedang berada di lokasi wisata, Anda akan disuguhkan dengan percikan air terjun yang masih sangat alami. Sekitar air terjun nampak sangat menyegarkan mata yang dipenuhi dengan nuansa berwarna hijau. Pepohonan nampak tumbuh besar dan lebat.

Tak hanya itu terdapat banyak spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan. Di dekat air terjun disediakan spot foto dengan beberapa kursi yang terbuat dari kayu. Selain itu juga terdapat jembatan yang terbuat dari bambu yang membentang di dekat air terjun.

Fasilitas yang disediakan di dalam wisata ini juga tergolong cukup lengkap. Anda juga dapat menikmati berbagai macam jenis makanan yang berada di warung sekitar air terjun. Sangat menyenangkan saat menikmati kelezatan makanan di temani dengan kesegaran air terjun.

Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau dan di jamin tidak akan membuat kantong bolong. Untuk anak-anak tarif yang dikenakan hanya Rp 2.000, sedangkan untuk dewasa Rp 5.000.

Setiap air terjun memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Ketinggian air terjun mencapai sekitar 25 meter. Air Terjun Putri Nglirip memiiki keunikan, yaitu airnya yang berwarna hijau tosca dan dipadukan dengan pepohonan di sekitar tebing. Sehingga saat mata melihat pasti akan sangat kagum dan selalu ingin kembali mengunjungi destinasi ini.

Jika Anda ingin berwisata ke Air Terjun Putri Nglirip, sangat disarankan untuk datang pada musim kemarau. Hal ini karena jika musim penghujan debit air terjun akan deras dan menyebabkan warnanya berubah menjadi keruh kecoklatan. Perlu di ingat bahwa wisatawan yang berkunjung dilarang untuk berenang di area air terjun.

Bagaimana sudah dapat Anda bayangkan keindahan air terjun dengan warna tosca ini??? Di jamin rasa penat akan terbayar saat mengunjungi Air Terjun Putri Nglirip. Selamat Mencoba (n3)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*