Keuntungan Berbisnis Sistem Franchise

franchise

Loveusaha Jika sedang membicarakan usaha tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya franchise atau istilah lainnya adalah waralaba. Di beberapa tahun terakhir bisnis ini  sedang banyak diminati pengusaha dan terbukti sukses dijalankan.

Franchise adalah salah satu tipe bisnis yang dioperasikan dan dimiliki oleh individu yang tidak sama namun memiliki brand  yang sama. Hal tersebut mengakibatkan merek itu terlihat besar dan sudah menyebar di berbagai wilayah Indonesia.

Jenis-jenis franchise  yang ditawatkan mulai dari produk, jasa dan gabungan dari keduanya. Lalu apa yang menyebabkan banyak orang sangat tertarik dengan bisnis ini. Sebelum memutuskan memilih usaha waralaba, berikut ini perlu Anda ketahui tentang kelebihannya yang akan dijelasakan lebih lanjut sebagai berikut.

  • Memiliki Brand yang Sudah Terkenal

Kelebihan pertama dari jenis bisnis ini adalah sudah banyak dikenal oleh kalangan masyarakat secara luas. Hal ini akan mengakibatkan pemilik bisnis mudah dalam melakukan promosi. Banyaknya yang sudah mengetahui brand tersebut, membuat pelanggan tidak akan berfikir dua kali untuk mencoba produk atau jasa usaha Anda.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/warung-lodho-nasi-tiwul-pringombo/

  • Manajemen Bisnis yang Sudah Terbentuk

Bisnis franchise memang sudah memiliki manajemen yang sudah berjalan dengan baik. Hal ini karena sudah ditangani oleh tenaga profesional. Sebagai pemilik bisnis, Anda tak perlu pusing untuk memikirikan ide usaha hingga sistem bisnis yang akan digunakan.

  • Memiliki Manajemen Keuangan yang Jelas

Karena bisnis ini sudah banyak memiliki mitra, tentu manajemen keuangan sudah diatur dengan sangat baik. Dengan urusan hitung menghitung yang sudah jelas, akan lebih mempermudah Anda sebagai pemilik bisnis untuk mengatur masalah pembukuan.

  • Kerja Sama Partner dan Dukungan Franchisors

Kelebihan bisnis franchise selanjutnya adalah mendapat kemudahan dalam membuat dan menjual produk. Mengapa bisa begitu??? jawabannya karena sudah diatur secara rapi oleh manajemen. Kerja samanya biasanya dituangkan dalam bentuk supply bahan baku, serta strategi marketing yang akan diberikan oleh partner. Franchisors yang juga merupakan pemegang lisensi franchise memberikan pelatihan khusus beserta tips sukses berbisnis dengan waralaba kepada para mitranya.  (n2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*