Kisah Pengusaha Sukses Camilan Khas Malang, Kripik Lumba – Lumba

kripik lumba-lumba
Foto : Kripik Lumba – lumba (doc. Instagram)

Loveusaha – Jika anda berkunjung ke Malang, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Malang dengan merk Lumba-lumba. Kripik lumba -lumba merupakan asli produksi dari Turen Kabupaten Malang.

Perlu anda ketahui bahwa Kripik lumba-lumba sudah terkenal keseluruh Indonesia. Selain dari harga yang terjangkau, hal ini juga di dukung dengan kualitas produk yang terjamin.

Dibalik kripik lumba-lumba yang fenomenal terdapat sosok pengusaha yang bersahaja, namanya adalah Sucipto. Sucipto merupakan pemilik sekaligus pendiri usaha kripik lumba-lumba ini.

Awalnya usaha ini belum memiliki nama. Nama lumba-lumba diambil dari peristiwa dimana Sucipto ketika berkunjung ke Pantai Ngliyep melihat sekelompok lumba-lumba. Usaha home industry Sucipto ini ia rintis mulai dari nol.

Awalnya Sucipto merupakan tengkulak buah-buahan. Hal ini berawal ketika ia mendapat wangsit untuk mendirikan usaha sendiri. Dan ia pun melihat kebun singkong di sekitar rumahnya.

Akhirnya ia mencoba untuk mengolah singkong menjadi keripik. Dengan peralatan seadanya ia mulai mengolah singkong tadi. Alat pemotong singkong ia buat dengan sedeerhana, dan wajan besarnya ia pinjam dari adiknya.

Berbekal dengan niat yang lurus, akhirnya produknya sekarang sudah mendapatkan P-IRT dan juga ISO serta produknya juga sudah banyak dikirim ke seluruh Indonesia dan beberapa negara di luar negeri serta menjadi salah satu oleh-oleh khas Malang. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*