Ir. Kristiawan Kripik So Kress yang Produknya Dipesan oleh Jepang

so kress
Foto : Ir. Kristiawan pemilik SO KRESS ( berpeci )

Loveusaha – Bagi anda yang sedang berkunjung ke Malang jangan lupa membeli oleh – oleh kripik buah asli Malang. Salah satu merk kripik buah khas Malang adalah Kripik So Kress.

Dibalik kesuksesan bisnis Kripik So Kress yang laku keras dan fenomenal ini ada sosok pengusaha yang tekun menjalankan usahanya. Dia adalah Kristiawan, warga Malang yang juga merupakan alumnus fakultas Ilmu Pengolahan Hasil Pangan Universitas Brawijaya Malang.

Berbekal dari ilmu yang ia peroleh dari semasa bangku kuliah, akhirnya Kristiawan membuka usaha kripik buah pada tahun 2002.

Awal usahanya ia memproduksi kripik buah apel saja. Pada saat itu belum banyak kripik apel seperti sekarang ini. Seiring berjalannya waktu, agar konsumennya tak jenuh dengan produknya, Kristitiawan berinovasi untuk menciptakan produk baru.

Saat ini produknya sudah banyak variannya seperti, kripikik nangka, nanas, mangga, semangka, salak, dan beberapa jenis buah lain serta sayur – sayuran.

Sampai saat ini Kristiawan dengan produk Kripik So Kress ini sudah banyak mengantongi banyak penghargaan dari pemerintah. Dan bahkan ada pihak Jepang yang mengunjungi tempat usahanya untuk diajak kerja sama.

Menurut Kristiawan kunci dari kesuksesan usahanya adalah, pantang menyerah dan terus berinovasi agar tidak kalah saing dengan produk milik tetangga. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*