Kopi Blangkon, Menggoyang Lidah, Menyehatkan Raga

kopi blangkon

Loveusaha – Menurut catatan literatur sejarah, kopi berasal dari Abissynia yaitu suatu daerah lama di Afrika yang saat ini mencakup wilayah Negara Etiopia dan Eritrea. Meski begitu tidak diketahui bagaimana orang Abissynia memanfaatkan tanaman kopi.

Kopi pertama kali dipopulerkan sebagai minuman oleh orang Arab. Di balik warna pekat dan rasa pahitnya ternyata kopi menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.  Antara lain dapat membantu mengurangi gangguan fungsi otak dan melindungi organ hati.

Ngomong-ngomong soal si hitam kopi, di sebuah cafe di daerah Bondowoso Jawa Timur, tersedia sajian kopi unik yang rasanya tidak pahit dan dijamin menyehatkan. Riswanda Imawan pemilik dari Nine Coffee Roastery menuturkan ide awalnya membuat

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/deretan-cafe-dengan-tema-unik-di-malang/

Kopi Blangkon adalah ingin membuat kopi dengan citarasa yang unik, tidak selalu pahit. Kemudian ia berinovasi memadukan kopi bersama aneka macam bumbu rempah-rempah yang biasa digunakan untuk bumbu masakan.

Kopi blangkon dibuat dari kopi ijen yang diseduh dengan cara V60, menyaring ampas dengan filter kertas khusus. Baru setelah itu aneka rempah seperti serai, jahe, kayu manis dan jeruk purut dimasukkan, tidak lupa ditambahkan sirup vanili.

Sudah kebayang kan pasti aroma harum kopi, aneka rempah dan vanili, membuat kita tidak sabar ingin menikmati. Harga kopi blangkon yang lezat dan sehat ini cukup bersahabat, cukup Rp 12.000 saja kalian sudah bisa menikmati kopi unik, lezat dan sehat pastinya.

Untuk kalian yang sedang ada di Bondowoso, rugi jika tidak mencicipi kopi racikan asli anak negeri. Buruan merapat ke Nine Coffee Roastery Jl Brigpol Sudarlan no 266 Bondowoso Jawa Timur. Siapa tahu dengan berkunjung kesana, kalian anak muda terinspirasi memulai bisnis jualan kopi yang bisa dikembangkan di daerah kalian sendiri. (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*