Kripik Talas Coklat dan Stick Pisang Coklat Aira

aira
Foto: Produk Aira Food

LoveusahaAira Food merupakan produsen makanan ringan berupa kripik talas coklat dan stick pisang coklat. Aira Food didirikan oleh seorang pengusaha bernama Juli Iswandi pada tahun 2015.

Pekerjaan Juli yang awalnya menjadi seorang pegawai swasta yang sudah lama ia tekuni ditinggalkan demi membuka usaha makanan.

Keinginannya untuk menjadi pribadi yang berguna bagi orang disekitarnya membuatnya terdorong untuk memulai usaha makanan ini.

Berbekal uang pesangon dari perusahaan lamanya, ia mulai menjalankan bisnisnya. Awalnya ia hanya kulakan saja dari daerah Dampit.

Namun lama kelamaan ia memutuskan untuk memproduksi kripik sendiri karena produsen yang di Dampit tak bisa memenuhi varian kripik seperti yang diinginkan oleh Juli.

Akhirnya ia berhasil menciptakan produk baru yaitu Kripik Talas Coklat yang ia beri label Aira Food. Produk ini sangat berbeda dari jenis kripik lainnya.

Hotnews https://www.loveusaha.com/berita/usaha-franchise-pisang-ijo-justmine-sejak-tahun-2009/

Kripik Talas Coklat dan Stick pisang coklat merupakan snack dengan rasa coklat yang prosesnya di karamelisasi. Jenis talasnya sendiri Juli memilih jenis talas bogor super dan juga pisang jenis Rojomolo.

Kedua bahan ini dipilih karena tektusrnya yang pas dan tak lembek jadi sangat baik untuk dijadikan kripik dan juga stick.

Pada Maret 2016 Kripik Talas Coklat Aira resmi mendapatkan ijin P-IRT dari Dinkes lalu selanjutnya pada tahun 2017 disusul oleh Stick Pisang Coklat Aira.

Dan pada September 2017 Produk ini juga resmi mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Dengan semua ijin yang sudah dikantongi, membuatnya semakin jaya di pasaran, permintaan semakin naik.

Akhirnya Aira Food saat ini sudah memiliki 4 karyawan tetap dan 6 karyawan lepas. Karena produksi semakin bertambah akhirnya Juli memutuskan untuk berpindah tempat produksi ke Poncokusumo.

Tempat lamanya ia gunakan untuk para customer mengambil barang. Produk Aira Food dipasarkan secara online dan offline.

Kedepannya Juli berharap Aira Food bisa semakin berkembang dan juga mampu merekrut 100 pegawai serta mampu menggaji mereka lebih dari UMR Kabuapten Malang. (ary)

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*