Kristik Pisang Mas : Berkah Usaha dari PHK Kerja

 

Kristik Pisang Mas : Berkah Usaha dari PHK Kerja

Loveusaha – Mengawali usaha memang tak gampang, itulah yang saya rasakan selama ini. Banyak cobaan yang datang kepada saya ketika saya mengawali usaha “Kristik Pisang Mas” ini.

Mulai dari tak tersedianya modal, di PHK dari tempat kerja karena ketahuan membuka bisnis baru, hingga merugi besar. Namun itu semua akhirnya membawa saya berhasil menjadi pengusaha “Kristik Pisang Mas” yang besar seperti saat ini.

Dulu awal saya memulai usaha “Kristik Pisang Mas” ini saya keterbatasan alat vacuum frying yang merupakan alat utama untuk membuat keripik. Harga vacuum frying mencapai 20 juta sedangkan saat itu saya hanya memiliki uang 100.000 saja.

Akhirnya saya putuskan untuk datang ke tukang besi loakan dan menemukan tabung besi seharga 100.000. sesampainya di rumah saya modifikasi sedemikian rupa hingga bisa membentuk seperti vacum frying. Sayapun mengawali usaha dengan membuat kripik buah salak dan nangka.

Namun keduanya tak berhasil, malah membuat saya bangkrut. Hingga suatu hari saya berkunjung ke rumah sodara, dan menemukan banyak pisang mas yang tidak dimanfaatkan.

Muncullah ide saya untuk membuat “Kristik Pisang Mas” ini. Satu kelebihan dari “Kristik Pisang Mas” saya adalah rasa manisnya alami bukan pemanis buatan, karena saya memproses pisang mas saat sudah matang.

Alhamdulillah setelah melalui proses perjalanan yang cukup panjang akhirnya produk ini banyak diminati masyarakat menengah, hal ini terlihat dari meningkatnya pesanan dari waktu ke waktu, tahun 2017 mencapai 3,6 ton. (ary)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*