Kue Lumpur Legendaris di Jalan Pasar Ikan Sidoarjo

Kue Lumpur

kue-lumpur-khas-sidoarjo
Foto : Kue Lumpur Khas Sidoarjo
Loveusaha – Sidoarjo, yap pasti kalian tidak asing lagi kan dengan nama Sidoarjo. Kota dengan Wisata Lumpurnya yang sangat terkenal itu, yang sudah terjadi pada tahun 2006 silam, tapi disini kita bukan mau membahas tentang terjadinya lumpur di kota Sidoarjo.

Kali ini kita akan membahas lumpur yang satunya lagi yaitu, kue lumpur yang Khas dari kota Sidoarjo. Kue lumpur ini terletak di jalan pasar ikan Sedati Sidoarjo. Nama kue ini bukan karena semburan lumpur yang terjadi tahun lalu lo ya, namun kue ini sudah ada bertahun-tahun sebelumnya di Indonesia.

Asal muasal nama kue ini terjadi karena teksturnya yang Khas seperti lumpur, tidak begitu kering diluar namun meleleh didalam. Cara pembuatan kue ini pun cukup sederhana yaitu, hanya menggunakan loyang cetakan kue lumpur yang ditaruh diatas kompor serta atasnya ditumpuk dengan tungku yang terbuat dari besi yang berisi batu arang.

Baca Juga :https://www.loveusaha.com/berita/nikmatnya-nasi-krawu-usaha-kuliner-khas-gresik/

Rasa dari kue lumpur ini sendiri tidak terlalu manis dan ada yang memliki rasa gurih yang menggoda. Bagi saya sendiri rasa yang di hasilkan dari kue lumpur ini sangat istimewa, selain rasa dan teksturnya yang becek dan lumer yang tak terlihat oleh kasat mata ini, bisa dirasakan ketika kita menggigit untuk pertama kalinya.

Oh ya selain rasa dan teksturnya harga kue lumpur ini tergolong merakyat atau murah meriah kita bisa membeli kue lumpur ini dengan harga Rp. 2000 – Rp. 3000 cukup murah bukan. Satu buah kue lumpur ini berukuran sebesar lingkaran tutup gelas atau jika kalian tahu kue apem, sebesar itulah kuenya. Jika anda penikmat jajanan kue basah khusunya kue lumpur, kue ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian penikmat jajanan basah.

Terakhir saya sampaikan jangan terlalu heran dengan tampilan luarnya yang biasa-biasa saja atau kurang menyakinkan bagi beberapa orang. Seperti kebanyakan orang bijak katakan “Tidak semua yang Berkilau itu adalah Emas”. Begitulah dengan penampilan dari kue lumpur ini. Semoga kalian bisa terhibur membaca artikel kue lumpur yang satu ini. Maju terus Kuliner Indonesia. (af)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*