Kuliner Nikmat Ramah Kantong ala Melemu Factory

melemu factory

Loveusaha – Kota Malang adalah surganya kuliner, selain sebagai kota kreatif kota pelajar dan kota wisata yang menyajikan sederet lokasi menarik nan indah. Kota dingin ini juga merupakan surga dari berbagai kuliner yang tersaji dalam hidangan nikmat namun sangart ramah dikantong.

Salah satu pelaku usaha kuliner di kota ini adalah Melemu Factory yang telah lebih dari 2 tahun tepatnya bulan Oktober 2017. Berawal dari hobi kuliner pasangan suami istri ini mulai membuka bisnis kuliner sendiri.

“Kami berdua senang makan ya, dan kuliner yang sering kami cari adalah yang enak, pedas dan ramah di kantong. Sehingga kami berpikir untuk mulai membuka peruntungan dengan membuka usaha kuliner bernama Melemu Factory dengan bahan utama ayam dengan berbagai olahan bumbu pedas,” terang Selvi Norhayati.

Outlet pertama mulai dibukanya di kawasan Sawojajar, namun dengan beberapa pertimbangan akhirnya pindah ke Balearjosari. Perpindahan ini bukannya tanpa alasan karena Balaearjosari adalah rumah mereka sehingga dirinya dan suaminya bisa lebih banyak menciptakan menu-menu baru diluar target dan ternyata memperoleh sambutan yang sangat positif dari pasar.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/kolaborasi-kunci-sukses-bisnis-poeng-collection/

“Terlepas dari banyaknya pesaing di usaha kuliner saya yakin dengan konsistensi dan kualitas produk yang terus dipertahankan saya yakin mampu terus bersaing di era pangsa kuliner.” jelas Selvi Norhayati.

Saat ini Melemu Factory memiliki beberapa menu andalan yaitu ayam krispi geprek , varian sambel melemu dan matah, indomie ayam krispi geprek, varian sambel melemu dan matah,  ayam / sayap / ceker bumbu melemu , level 0-5, nasi goreng melemu dan seblak melemu (berbagai toping).

“Sekarang ayam / indomie geprek , ceker melemu dan seblak menjadi menu andalan dan best seller di melemu factory , selain rasa khas melemu adalah harga yang sangat terjangkau.” kata  Selvi Norhayati.

Selain itu Melemu juga melakukan ekspansi dengan menciptakan produk baru seperti Nasi Kuning Melemu, Nasi Berkat Melemu, Nasi Bento, Nasi Sedekah Jumat, Tumpeng mini dan Tumpeng Tempeh.

“Kami sangat bersyukur begitu besar antusias foodlover (nama sebutan pelanggan kami) untuk menu-menu baru ini, karena harga kami dapat bersaing dengan menyesuaikan budget dari foodlovers.”

Meski Melemu Factory banyak pelanggan, saat ini belum berencana mencari karyawan dan masih mengerjakannya dengan suami kecuali jika ada pesanan khusus dalam jumlah besar. Konsumennya pun beragam dari offline masih seputar area sekitar Bale arjosari dan Malang, sementara untuk online lebih luas dari orderan Go Food dan Grab Food,page FB dan IG.

Untuk meningkatkan skill usahanya Selvi dan suaminya kerap mengikuti pelatihan wairausaha yang diadakan instansi di Malang raya. ”Awal 2018 kami sering mengikuti seminar-seminar yang diadakan di Malang dengan teman wirausaha, dari seminar tersebut kami banyak belajar bagian mana yang cocok dan dapat dimasukkan untuk pertumbuhan Melemu Factory.”

Ditanya apa suka duka menjalani usaha kuliner yang sudah banyak pesaing, Selvi menjawab saat banyak orderan datang diluar target. Dia dan suaminya sampai kewalahan sampai harus mencari karyawan lagi, dukanya tentu saja jika orderan sedang sepi.

Nah bagi Anda yang ingin merasakan menu Melemu yang nikmat namun berbudget kantong ini bisa langsung menghubungi Melemu Factory di nomer WA : 085234222551 dan 085232667200. Jika Anda malas bergerak Anda juga bisa pesan via aplikasi Gojek atau Grab. (dy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*