Langkah Mudah Bisnis Online Lewat Facebook

bisnis online facebook

Loveusaha Berbisnis melalui media sosial beberapa tahun terakhir membuktikan hasil yang sangat menjanjikan bagi para pengusaha. Tak hanya mudah di aplikasikan, berjualan melalui media internet dapat memperluas target pasar.

Ada banyak media sosial yang dapat digunakan untuk berbisnis online. Salah satunya adalah melalui akun facebook.  Meskipun banyak medsos baru, namun penggunanya hingga saat ini tak pernah berkurang.

Banyak pengguna facebook dan sangat mudah diakses oleh banyak orang, sangat menjanjikan jika berbisnis dengan menggunakan sosial media yang satu ini.

Bagi para pemula yang ingin mencoba usaha melalui facebook, ikuti langkah-langkah berikut ini agar usaha banjir orderan sebagai berikut.

  • Membuat Fanspage

Anda mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya fanspage. Menggunakan halaman facebook ini dapat memudahkan untuk pelanggan menemukan produk Anda. Cara membuatnya juga sangat mudah, Anda yang sudah memiliki akun facebook dapat mencari fitur halaman untuk mulai membuatnya.

  • Gunakan Deskripsi yang Menarik

Deskripsi dari produk merupakan komponen yang sangat penting dalam menawarkan sebuah produk. Buatlah teks deskripsi yang singkat, padat, dan jelas. Selain itu isinya harus mampu membuat pembaca atau calon pelanggan agar mampu berimajinasi mengenai produk Anda dan ingin untuk segera memilikinya.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/peluang-usaha-yang-tak-lekang-oleh-waktu/

  • Menggunakan Foto dengan Kualitas yang Bagus

Agar lebih menarik pelanggan, Anda juga perlu menambahkan gambar yang menarik dan sesuai dengan produk yang ditawarkan. Usahakan gambar yang Anda upload adalah hasil jeperetan sendiri. Tujuannya agar menghindari permasalahan hukum yang dapat menimpa siapa pun saat mengambil gambar secara bebas dari Google.

  • Tambahkan Testimoni Pelanggan

Langkah selanjutnya adalah menambahkan testimoni pelanggan di akun fanspage Anda. Hal ini akan membuat calon pembeli yakin bahwa produk yang Anda tawarkan sudah layak untuk dibeli.

  • Rutin Mempromosikan Produk

Langkah ini merupakan langkah yang cukup penting bagi kelancaran bisnis online Anda. Dalam satu hari paling tidak Anda melakukan dua kali mempromosikan produk usaha. Jika Anda rajin memposting produk dan membagikannya bukan tidak mungkin banyak yang memberikan like dan membuat produk Anda semakin dikenal banyak orang.

  • Menjaga Hubungan yang Baik dengan Pelanggan

Terkadang banyak dari pelanggan bisnis online yang kurang menyukai cara admin menanggapi mereka. Salah satunya adalah lamanya dalam membalas dan kurang ramah terhadap pelanggan.

Anda harus hindari sikap tersebut, usahakan agar selalu membalas dengan cepat para calon pelanggan yang menghubungi Anda. Admin yang ramah akan memberi kesan baik dan membuat mereka kembali membeli produk Anda. (n2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*