Lembah Hijrah, Wisata Desa dengan Nuansa Berbeda

Loveusaha – Sebuah tempat wisata yang berada di desa Wonoagung, kecamatan Kasembon, kabupaten Malang  mempunyai nama Lembah Hijrah, cukup unik bukan ? Suasana pedesaan yang alami disertai hawa yang sejuk akan menyambut anda disini, karena terletak di wilayah dataran tinggi sehingga akan membuat pikiran anda menjadi lebih segar dan nyaman ketika tiba di tempat ini.

Tempat wisata Lembah Hijrah dilengkapi dengan saung bambu, kolam renang, kolam pancing, gubuk singgah, arena bermain anak – anak, outbond, river tubing, mini trail  dan ATV serta arena bermain trail jalur motor untuk pemula, juga tak ketinggalan sudut – sudut lokasi yang menarik untuk berfoto / selfie. Bagi para pengunjung yang ingin menginap di Lembah Hijrah ada dua opsi yang bisa dipilih, yaitu tidur di gubuk singgah atau berkemah dengan mendirikan tenda di lapangan terbuka yang pastinya akan mendapatkan keseruan tersendiri.

Di tempat ini ternyata tidak hanya sebagai tempat singgah atau berwisata, Lembah Hijrah juga menjadi media dakwah yang unik dengan cara menebar kata-kata bernuansa islami di berbagai tempat strategis. Mempunyai desain yang menarik sehingga ujaran dakwah itu enak dibaca dan mengena di hati.

 

Ada aturan khusus bagi para pengunjung di Lembah Hijrah ini, yakni pengunjung wajib menutup aurat. Ternyata, dengan ujaran-ujaran tersebut terasa cukup efektif menjauhkan pengunjung dari hal-hal negatif. Warung sederhana sengaja disediakan di sana dan pengunjung bisa membeli makanan dan minuman di warung ini. Dana yang terkumpul dari warung inilah yang dimanfaatkan untuk perawatan di Lembah Hijrah.

Terletak tidak jauh dari jalan raya yang menghubungkan jalur Kediri ke arah Malang melewati kota Batu Lembah Hijrah mudah dijangkau. Ada area parkiran yang cukup luas bagi pengunjung yang datang dengan menggunakan motor atau mobil pribadi, bahkan rombongan wisata yang menggunakan bis besar juga disediakan tempat tersendiri. Pemandangan rimbun aneka pepohonan, dilengkapi sungai yang mengalirkan air nan jernih, gunung di kejauhan, menjadikan Lembah Hijrah sungguh menenangkan jiwa bagi siapa saja yang berkunjung ke sana.

Sejumlah komunitas seperti Club Motor Clasic, relawan bencana, pecinta alam, relawan kemanusiaan, pendongeng, RAPI, ORARI, siswa TK/PAUD/SD. Siapa saja, silakan singgah, yang penting ikhlas dan bersedia berpakaian sopan sesuai norma. Jadi bagi anda yang menginginkan suasana ketenangan pegunungan serta melihat langsung kehidupan ala pedesaan sepertinya Lembah Hijrah cocok untuk dijadikan agenda wisata akhir pekan anda. Selamat berhijrah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*