Loveusaha Goes to Campus Univ. Widyagama

Loveusaha Goes to Campus Univ. Widyagama

Loveusaha – Event Goes to Campus yang digelar team loveusaha kali ini berkesempatan untuk hadir di aula Universitas Widyagama yang berada di Jl. Borobudur, no.35, Mojolangu, Malang. Menghadirkan bapak Romi Susanto sebagai founder loveusaha, bapak Jacob Win selaku direktur bisnis loveusaha, dan Haridian selaku direktur media loveusaha. Dimoderatori langsung oleh ibu Wiwin Purnomowati selaku Kepala Pusat Pengembangan Karir Universitas Widyagama Malang dan Regina Wilujeng selaku direktur event organizer loveusaha, dengan mengangkat tema Generating Leadership Skill for Young Entrepreneur yang menarik minat mahasiswa untuk hadir, terbukti dengan antusias peserta memenuhi ruangan aula tersebut.

Dalam rangka menyiapkan lulusan Perguruan Tinggi untuk bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif, perguruan tinggi harus memfasilitasi upaya peningkatan daya saing lulusannya. Lulusan yang berhasil dan sukses akan menjadi asset utama perguruan tinggi dan kontribusinya bagi dunia pendidikan tinggi akan menjadi penting. Oleh karena itu acara yang difasilitasi oleh pusat pengembangan karir Universitas Widyagama bekerja sama dengan media loveusaha.com berusaha memberikan pemahaman yang aktual dan sesuai dengan kompetensi teman – teman mahasiswa khususnya dalam dunia entrepreneurship / kewirausahaan.

Diawali dengan sambutan ibu Wiwin tentang pentingnya para mahasiswa untuk selalu hadir dalam acara – acara yang meliputi basic conversation, TOEFL, information technology dan kewirausahaan guna meningkatkan pengetahuan dan kompetensi sehingga lebih siap menghadapi dunia kerja. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan media online loveusaha.com oleh Haridian, dimana media ini concern mengangkat entrepreneurship, UMKM dan sosial dalam pemberitaannya. Media ini sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berkreasi dan berperan aktif mengenalkan usahanya sendiri ataupun usaha di lingkungan sekitarnya, sehingga diharapkan akan banyak diketahui dan dikenal oleh masyarakat.

Mahasiswa yang hadir tampak serius melihat profil dan gambaran umum loveusaha.com yang ditampilkan di layar proyektor, dilanjutkan dengan sesi ice breaking yang dipandu oleh mbak Regina Wilujeng sehingga para peserta kembali santai untuk bisa mengikuti sesi berikutnya yaitu pengenalan konsep WINNER oleh bapak Jacob Win. Dalam konsep WINNER antara lain memberikan pemahaman  bahwa dalam berwirausaha kita harus bertutur kata yang baik yang baik, karena itu mencerminkan pribadi kita sendiri dalam berhubungan dengan orang lain baik dalam bentuk sosial masyarakat ataupun kerjasama bisnis.

Mempunyai pola pikir atau mindset yang tinggi sesuai dengan cita – cita anda dalam berusaha itu penting, hal ini akan memberikan motivasi anda  apabila semangat turun naik bahwa harus ada yang diraih dan diperjuangkan. Jaringan atau biasa dikenal dengan networking juga berpengaruh dalam berwirausaha, hal ini perlu apabila usaha anda berkembang tentunya anda juga membutuhkan jaringan yang lebih luas daripada sebelumnya. Dan terakhir serta yang tidak kalah penting adalah doa sebagai bentuk memasrahkan diri kepada Sang Pemberi Rizki.

“Pikiran kita lebih luas dari langit “ , itulah kata motivasi yang diucapkan oleh bapak Romi Susanto kepada peserta yang hadir, beliau adalah seorang pengusaha dan founder loveusaha.com. Beliau berkenan untuk menceritakan perjalanan hidupnya dalam berkarier, yang berawal dari karyawan biasa di kantor akuntan publik dengan gaji kecil pada saat itu, tetapi dengan ketekunan, semangat serta mimpi besar bisa mencapai level top manajemen sebuah bank Internasional. Dengan suatu pemikiran besar bermanfaat untuk umat, beliau mengatakan “hijrah menjadi seorang wirausaha, karena ruang lingkup seorang entrepreneurship ini lebih luas daripada seorang karyawan, dan disitulah kita dapat mengangkat saudara – saudara kita yang lain untuk dapat mandiri dan bermartabat”.

Event goes to campus yang diadakan pada hari itu di Universitas Widyagama sekaligus menandai akan dilangsungkanya event serupa di kampus yang berbeda. Tetap semangat, kita pasti bisa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*