Loveusaha Peduli Gempa NTB

gempa
Foto : Bersama Tim Relawan Gempa NTB

Loveusaha – Gempa yang terjadi di provinsi Nusa Tenggara Barat terjadi berkali – kali, mulai beberapa hari yang lalu sampai dengan kekuatan 7.0  skala richter (19/08/2018), menimbulkan banyak korban jiwa, materiil dan non materiil.

Hal ini tentunya merupakan kesedihan bersama bangsa Indonesia. Banyak korban jiwa, harta dan benda yang terjadi, karena gempa tersebut tergolong mempunyai kekuatan yang besar.

Ancaman adanya tsunami sempat meresahkan warga masyarakat yang bermukim di provinsi tersebut. Belum hilang dari ingatan kita akan dampak dahsyat ketika gempa yang sama terjadi di Aceh dan menimbulkan tsunami.

Melihat saudara – saudara sebangsa yang tertimpa musibah, Loveusaha bersama Tim Relawan Gempa NTB ingin membantu meringankan beban yang mereka alami. Penggalangan bantuan pun diadakan.

“Kami ingin sedikit meringankan beban yang dialami saudara – saudara kita di Nusa Tenggara Barat akibat gempa. Mungkin bantuan ini tergolong kecil dibandingkan dengan bantuan pemerintah atau instansi swasta lainnya, tetapi semangatnya adalah sama,” ucap Prolis Hadi dari anggota Tim Relawan Gempa NTB.

“Bantuan yang terkumpul dari masyarakat berupa pakaian layak pakai dan uang, malam ini kita packing dan selanjutnya akan kita kirimkan pada hari Sabtu menggunakan truk melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” ujarnya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para donatur untuk kepedulian sosialnya. Semoga pasca gempa yang terjadi, warga NTB segera bangkit dan beraktifitas seperti sedia kala.

Sedikit dari kami bersama Tim Relawan Gempa NTB semoga bermanfaat. (hr)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*