Macam Buah yang Turunkan Kolesterol

buah alpukat
Foto : Buah alpukat

Loveusaha – Kolestrol merupakan salah satu monster penyebab penyakit mematikan seperti jantung dan juga stroke. Kolestrol memang terdiri dari dua macam, yaitu kolestrol baik dan juga kolestrol jahat.

Nah kolestrol jahat inilah yang memicu timbulnya penyakit mematikan. Untuk jika anda ingin terhindar dari penyakit mematikan, maka anda harus menjauhi makanan yang banyak mengandung kolestrol jahat.

Kali ini kami akan membagikan informasi mengenai macam buah yang turunkan kolestrol. Jika anda rajin mengkonsumsinya maka anda akan jauh dari penyakit mematikan, apa sajakah itu?

Berikut ini informasi selenngkapnya.

  1. Berry Family

Buah berry-berryan merupakan jenis yang kaya akan kandungan pectin, dan serat larut air yang dapat mengikat kolestrol jahat dan dapat menurunkan tekanan darah.

  1. Pir

Pir kaya akan kandungan air, serat alami, dan pectin. Tiga mineral ini ampuh untuk mengikat kolestrol jahat dalam tubuh sehingga kadar kolestrol jahat dapat menurun.

  1. Alpukat

Buah lezat yang satu ini selain memberikan efek kenyang yang tahan lama juga kaya akan berbagai macam vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh. Salah satunya adalah mampu menekan perkembangan kolestrol jahat dalam tubuh.

  1. Pepaya

Papaya kaya akan kandungan vitamin serta mineral yang baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*