Makanan Khas Kota Surabaya yang Cocok di Bawa Pulang

spikoe

Loveusaha – Kota Surabaya merupakan kota terbesar pertama yang ada di Provinsi Jawa Timur. Kota pahlawan ini memiliki banyak destinasi wisata, diantaranya adalah Taman Bungkul, Monumen Kapal Selam hingga berbagai macam waterpark dan taman kota.

Tak hanya memiliki banyak destinasi wisata, kulinernya pun sangat sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah buah tangan yang khas dari Kota Surabaya. Berikut ini beberapa oleh-oleh makanan yang sangat direkomendasikan, yaitu:

  • Almond Crispy

Almond crispy salah satu makanan khas yang sudah terkenal dari dulu hingga sekarang. Jajanan yang terbuat dari tepung, telur, susu bubuk, keju, serta tak ketinggalan topping almond di atasnya.

Untuk masalah rasa jangan khawatir, satu gigitan saja akan membuat Anda ingin untuk memakannya lagi. Jenis variasi yang ditawarkan ada tiga diantaranya yaitu original cheese, green tea, dan juga coklat. Lokasinya berada di Jalan Jemursari No. 164 Surabaya.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/usaha-nasi-pecel-gampang-banget-ini-resepnya/

  • Sambal Udang Bu Rudy

Sambal Bu Rudy juga merupakan salah satu oleh-oleh yang banyak dicari oleh wisatawan yang mengunjungi Kota Surabaya. Kuliner ini juga sudah sangat melegenda.

Terdapat beberapa variasi menu yang ditawarkan yaitu sambal bajak, sambal teri, sambal ijo dan juga sambal petis. Yang membedakan produk ini dengan yang lain adalah terdapat campuran udang gurih yang menghasilkan aromanya yang khas. Harga sambal ini mulai dari Rp 20.000,-. Lokasinya berada di Jl. Dharmahusada No. 140 Surabaya.

  • Spikoe Resep Kuno

Bagi yang ingin mencari oleh-oleh berupa kue, sangat disarankan untuk mencoba kue lapis Spikoe. Usaha ini sudah berdiri sejak tahun 1982 dan rasa legitnya dari dulu hingga sekarang tidak pernah berubah.

Terdapat dua jenis paket yang ditawarkan terdiri dari spesial dan reguler. Jika Anda ingin mengunjunginya langsung saja ke Jalan Rungkut Madya 41 Surabaya.

  • Kue Bikang Peneleh

Tak kalah lezat dengan oleh-oleh khas Kota Surabaya lain, Kue Bikang Peneleh juga patut untuk Anda coba. Bentunya kurang lebih sama dengan bikang di daerah lain, bulat dan bagian atasnya seperti terbuka.

Harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat mulai dari tujuh ribu rupiah saja. Jika ingin membelinya Anda dapat langsung mengunjunginya di Jl. Peneleh No 32-34 Peneleh, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.(n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*