Makanan Ringan Bikin Kenyang, Pempek 161

pempek 161
Foto : Varian Pempek 161

LoveusahaSiapa yang tak kenal makanan khas Palembang? Pempek palembang memang juaranya untuk makanan ringan yang bisa bikin kenyang.

Pempek merupakan makanan khas Palembang yang berbahan dasar dari tepung sagu dan diolah menjadi satu dengan ikan giling. Pempek disajikan dengan kuah atau cuko yang nikmat.

Ada berbagai jenis pempek khas Palembang seperti pempek lenjer, pempek kapal selam, pempek adaan, dan berbagai jenis pempek lainnya.

Di Jakarta ada restoran pempek terkenal yaitu pempek palembang 161. Sudah 20 tahun restoran ini masih bertahan hingga saat ini yaitu sejak tahun 1988. Dibuka setiap hari mulai pukul 12.00 sampai 20.00 sore ini tidak pernah sepi pengunjung.

Baca juga  https://www.loveusaha.com/berita/mau-bisnis-kuliner-ini-resep-pempek-palembang-nikmat/

Ada sekitar 22 menu pempek dan 4 menu minuman yang ditawarkan di restoran yang ini. Harga yang dibandrol terbilang cukup standar karena sesuai dengan cita rasa yang disuguhkanaa dan porsi makanan yang disajikan.

Restoran ini juga menerima pesanan yang di packing dalam vacuum. Karena pempek 161 memiliki kualitas yang terjaga dan rasa yang lezat maka tidak heran jika banyak yang akhirnya memesan untuk dijadikan sebagai oleh-oleh baik itu di dalam negeri maupun di bawa ke luar negeri.

Tempat yang begitu sederhana dan letaknya yang strategis membuat pengunjung tidak susah untuk menemukan restoran ini. Tak heran jika tempat ini banyak sekali yang mendatangi baik itu untuk memenuhi kebutuhan pribadi ataupun untuk membuat acara seperti traktiran ulang tahun.

Hari ini bisa dijadikan sebagai contoh untuk mempertahankan makanan khas daerah dikemas dalam konsep bisnis. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*