Malang Shopping Adventure dan Save Malang Heritage di HUT Kota Malang

Loveusaha – Suasana pagi itu cerah sekali menandai akan dilangsungkannya rangkaian acara bertajuk Malang Shopping Adventure 8 dan Save Malang Heritage dalam rangka meramaikan HUT Kota Malang ke-104 yang bertempat di Sarinah Plaza Jl. Basuki Rachmat, Klojen, kota Malang. Berbagai elemen masyarakat yang ada di kota Malang berkesempatan untuk hadir dan menyaksikan acara tersebut, mulai dari komunitas seni dan budaya, media, pendidikan dan perguruan tinggi serta pemerintahan dll.Malang Shopping Adventure dan Save Malang Heritage di HUT Kota Malang

Kepedulian akan sejarah dan budaya mulai jaman kerajaan, penjajahan dan perang kemerdekaan sangat terasa dalam acara tersebut, semua yang hadir rata-rata berpakaian khas Malang tempo dulu. Pembawa acara mengingatkan pentingnya kepedulian tiap generasi untuk ikut menjaga dan merawat sejarah yang ada dan berasal dari kota Malang, baik itu dalam bentuk simbol seperti bangunan cagar budaya ataupun kearifan lokal yang harus dipelihara.

Dimeriahkan pula dengan fashion show, tari dll membuat peserta acara dan pengunjung yang datang menyaksikan merasa terhibur dan antusias mengabadikan moment ini dengan berfoto. Dalam acara tersebut juga dimulainya Malang Shopping Adventure, yaitu suatu bentuk sinergi 7 mall di kota Malang dalam rangka meramaikan HUT kota Malang dengan memberikan diskon yang besar kepada konsumen.

Dukungan yang diberikan nantinya dengan cara menyediakan tempat khusus di mall untuk  mengedukasi konsumen yang datang ke mall tersebut lewat media foto dan pernak – pernik kota Malang tempo dulu.  Dalam sambutannya ibu Fifi Trisjanti selaku Ketua Asosiasi Pengelola Belanja Indonesia (APPBI) DPC Kota Malang mengatakan, “Bagaimana saya bisa mewujudkan kita semua mencintai Kota Malang? kita akan membuat acara yang sesuai dengan budaya kita. Sebagai AREMA kita semua akan buktikan kalau kita cinta kota Malang.”

HUT kota Malang tahun ini lebih semarak karena mempunyai konsep modernitas tanpa harus meninggalkan akar budaya yang ada di masyarakat. Jadi pembaca loveusaha.com sebagai masyarakat yang ada di kota Malang kita wajib untuk ikut serta mensukseskan event tahunan ini, dengan cara memberikan informasi lewat media sosial ataupun berkunjung ke pusat perbelanjaan yang tergabung dalam Malang Shopping Adventure dan mengajak keluarga datang ke tempat dimana teman-teman Save Malang Heritage memberikan edukasi tentang sejarah dan cagar budaya kota Malang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*