Mangut Welut Bu Nasimah, Ladang Usaha Setelah Pensiun

mangut welut
Foto : Kuliner Mangut Welut

LoveusahaBelut adalah predator ganas di lingkungan rawa dan sawah, ia aktif di malam hari dan makanannya ikan kecil, cacing krustasea. Hewan ini mampu mengambil oksigen dari udara langsung dan mampu hidup berbulan-bulan tanpa air, asalkan lingkungannya tetap basah. Tapi apa sih kuliner Mangut Welut itu ?

Di tangan ibu HJ Nasimah belut dapat diolah menjadi salah satu hidangan lezat yang menjadi primadona di warungnya. Warung ini dirintis oleh HJ Nasimah sejak purna tugas menjadi pegawai di tahun 1970.

Awalnya menu di warung ini hanya olahan daging dan kepala ikan manyu, salah satu pelanggan warung bu Nasimah yang menyukai masakan pedas, meminta beliau membuat varian menu lain.

Dan akhirnya terciptalah menu mangut welut. Diolah dengan santan kental yang rasanya pedas dan gurih.

Selain mangut welut disini juga menyediakan berbagai macam olahan seperti ikan belanak goreng, ayam goreng, nila bumbu rujak, garang asem, keong bumbu pedas dan masih banyak lagi. Ada juga menu sayuran seperti, oseng buncis, oseng daun papaya dan sayur nangka.

Makan di warung ini tidak perlu khawatir menguras kantong, karena harganya hanya sekitar 10k saja. warung ini dibuka sejak pukul 07.00-17.00, dari hari senin sampai hari sabtu.

Warung bu HJ Nasimah berlokasi di Jl Menoreh no10 Simpangan, Gajahmungkur, Semarang. Bagi anda yang sedang berada di kota Semarang, silakan mampir ke warung bu HJ Nasimah. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*