Melihat Dari Dekat Yayasan Peduli Kasih KNDJH Malang

yayasan kndjh
Foto : Riangnya anak – anak Yayasan KNDJH

Loveusaha – Sore itu, tampak anak-anak sedang bermain bersama, berlarian kesana kemari dengan senyum ceria tersungging di wajahnya. Tepatnya di lantai dua, yang dikelilingi oleh pagar besi setinggi kurang lebih satu meter yang ditutup papan fiber sebagai pelindung aktivitas mereka.

Ada sebuah etalase berukuran sedang yang berisi susu, popok, bedak, obat-obatan, sabun serta kebutuhan lainnya, meja kecil berisi toples susu, termos air dan dot bayi. Dan ada playground kecil sebagai tempat bermain mereka.

“Salah satu dari balita itu saya temukan di stasiun saat ibunya menitipkan kepada seseorang dengan alasan ke toilet, namun setelah ditunggu berjam-jam ibunya tidak juga pernah kembali”, tutur Ibu Mifta.

Ibu Mifta dan suami setiap harinya dibantu para tetangga dalam merawat dan mengurus mereka. Namun hingga sore saja, sehingga pada malam hari hanya Ibu Mifta dan suami yang menemani dan merawat mereka.

Pada awal 2018, Ibu Mifta juga mendirikan panti jompo yang terletak di lantai satu rumahnya. Saat ini terdapat 5 orang nenek dengan usia di atas 70 tahun yang terbaring lemah di kasur. Dilengkapi dengan peralatan medis secukupnya serta etalase besar berisi popok dan kebutuhan lain dan juga sebuah televisi yang selalu menemani mereka.

“Kami terbuka ke siapa saja yang membutuhkan bantuan, siapa saja bisa datang. Kami sangat menyayangkan jika anak-anak yang masih membutuhkan kasih sayang menjadi terlantar dan kehilangan kasih sayang dari kedua orang tuanya”, tutur Ibu Mifta. (sfi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*