Memahami Peluang dan Strategi Bisnis Rental Mobil

Memahami Peluang dan Strategi Bisnis Rental Mobil
Memahami Peluang dan Strategi Bisnis Rental Mobil

Loveusaha – Usaha rental mobil merupakan bidang usaha yang sangat kompetitif. Itu sebabnya setiap pengusaha yang ingin merintis bisnis ini harus melewati studi fisibilitas yang memadai untuk meminimalisir resiko yang ada.

Usaha rental mobil skala besar akan lebih menguntungkan dibanding skala kecil karena mereka akan memiliki akses kerjasama dengan perusahaan penerbangan atau hotel.

Selain itu pertumbuhan industri wisata juga berpengaruh karena orang asing yang berlibur datang ke Indonesia akan membutuhkan transportasi sesuai budget mereka.

Ketika usaha sudah berjalan maka nanti dengan sendirinya jumlah mobil yang akan anda sewa akan terus bertambah karena permintaan konsumen terus meningkat.

Strategi pertama yang perlu Anda lakukan sebelum memulai bisnis rental mobil adalah mengenali prospek dan target.

Untuk mendapatkan pelanggan dalam jumlah yang banyak hingga membuat omset bisnis ini meningkat maka anda perlu promosi atau pemasaran.

Marketing offline adalah teknik pemasaran konvensional yang mengharuskan anda bertemu atau bertatap muka secara langsung dengan calon konsumen.

Selain stretegi marketing offline saat ini sangat memungkinkan seorang pebinis juga menjalankan strategi marketing online.

Jangan lupa juga untuk bergabung dengan beberapa komunitas dan asosiasi bisnis rental mobil yang ada di wilayah anda.

Bisnis sewa mobil memiliki resiko yang cukup besar seperti mobil anda tidak kembali / dicuri, maka dari itu anda harus membuat sebuah aturan bisnis untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,.

Anda bisa memasang GPS di mobil dan mengajukan persyaratan bagi perental untuk meninggalkan KTP, SIM atau Identitas lainnya, dan membuat surat perjanjian sewa.

Karena meskipun hal ini anda lakukan tapi dengan usaha yang setengah-setengah maka bisnis ini pun akan menjadi sulit untuk sukses. Selamat berbisnis. (yd)

2 Comments

  1. AB Rent Car Bandung
    Harga sewa mobil Harian Rp.250.000
    Harga sewa mobil Bulanan Rp.4.000.000

    Ready to rent :
    Avanza AT/MT 2016-2018
    Xenia AT/MT 2016-2018
    Rush MT 2014
    Agya AT 2018
    Calya AT/MT 2016-2018
    Ertiga AT/MT 2016-2018

    Harga terjangkau, pilihan kendaraan beragam, bahan bakar irit, transmisi manual/otomatis, mobil keluaran tahun terbaru yang nyaman. Syarat mudah, bisa lepas kunci, bisa untuk taksi online, perusahaan, atau pribadi. Kami juga melayani penitipan kendaraan untuk di sewakan & agen rental mobil

    Hubungi kami

    AB Rent Car
    Tlp/wa : 081 221 533 784 / 081 80 777 3784
    Order : http://bit.ly/abrentcar
    LINE : @abrentcar
    Website : http://www.abrentcar.com
    Senin – Sabtu : 09.00-17.00

    #rentalmobil #sewamobil #rentalmobilbandung #rentalmobilsemarang #rentalmobilmahasiswa #rentcar #rentalmobilcimahi #bisnisrentalmobil #titipmobil #kelilingbandung #sewamobilmurahbandung #sewamobilmurah #sewabulanan #sewamobilbulanan #liburanbandung #travelling #tipsliburan #rentalmobilmurah #tiketcom #traveloka #rentuff #infobdg #infobandungraya #bdg #bandungtrip #ojol #infotrip #tourbandung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*