Menengok Pemandangan Negeri Diatas Awan B29

bromo
Foto : Pemandangan Bromo

Loveusaha – Puncak B29 atau yang sering disebut sebagai Negeri diatas awan ini termasuk dalam kawasan taman nasional Bromo yang menjadi objek wisata Unggulan Kabupaten Lumajang. Ketinggian Puncaknya mencapai 2.900 m diatas permukaan air laut.

Dengan ketinggian tersebut para wisatawan dapat melihat keindahan gumpalan awan dari tempat yang tinggi diatas gunung. Karena keistimewaan panorama awan pantai yang disajikan, maka wisata ini sering disebut sebagai negeri diatas awan.

Salah satu tempat wisata di lumajang ini memiliki pesona alam puncak yang sangat menarik. Namun kamu perlu momen yang pas untuk menyaksikan pesona ini. Para wisatawan yang tidak menginap umumnya mendaki puncak B29 Lumajang dan menikmati pemandangan pada sore hari, tepat saat matahari hendak tenggelam.

Untuk dapat menikmati suguhan pemandangan yang luar biasa, sangat direkomendasikan untuk menginap agar dapat melihat sunrise di pagi hari.

  • Pemandangan di Puncak B29 dari arah timur

Dari arah timur para pendaki dapat melihat bentangan awan yang sangat luas nan cantik seperti samudra diatas awan dan diiringi dengan matahari pagi yang bersiap siap menampakkan wajahnya. Ketika kamu berada disana kamu akan takjub dan berasa seperti sedang berada di atas awan, Oleh karena itulah tempat ini disebut dengan Negeri Diatas Awan atau desa diatas awan.

Apabila ingin melihat matahari terbit ini, pendaki harus sudah berada di puncak sekitar jam 4 pagi. Perlu diketahui bahwa suhu ketika berada di puncak pada jam jam tersebut sangatlah dingin, bahkan pada kondisi tertentu dapat mencapai 5 derajat celcius.

  • Pemandangan Puncak B29 dari arah barat

Dari arah barat wisatawan dapat memanjakan matanya dengan menikmati pemandangan Gunung Bromo dan Gunung Batok yang sangat indah. Kamu bisa melihat pemandangan Bromo disertai dengan lautan pasirnya yang sangat luas.

  • Pemandangan Puncak B29 dari arah selatan

Dari arah selatan para wisatawan dapat melihat Gunung Semeru yang berdiri kokoh dengan asapnya. Awan yang menyelimutinya membuat Gunung Semeru ini semakin Cantik bak lukisan imajenasi.

Selain pemandangan diatas, juga terdapat pemandangan ladang persawahan yang cukup luas, yaitu perkebunan Argosari. Perkebunan ini sangat indah dan tergolong unik dalam cara pengolahan nya, karena letaknya yang berada di lereng gunung yang sangat curam. (***)

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*