Mengenal Java Black Cofee Bodronoyo

java black cofee bodronoyo
Foto : Produk Java Black Cofee Bodronoyo

Loveusaha – Dengan latar belakang dari keluarga petani kopi, akhirnya seorang lelaki yang bernama Mario Robintari tergerak untuk memproduksi kopi bubuk khas pedesaan yang kemudian ia beri nama Java Black Coffe Bodronoyo.

Nama ini sendiri ia ambil dari nama tokoh pewayangan, yakni Semar Bodronoyo. Awalnya usaha kopi ini tidak lah sebesar yang sekarang.

Semua berawal ketika Mario sudah mencoba untuk mendirikan berbagai macam jenis usaha seperti diantaranya berjualan kripik talas, usaha bebek pedaging, dan masih banyak jenis usaha lainnya yang ia coba. Namun semuanya selalu gagal.

Mario tak mau menyerah. Berbekal dari orang tuanya yang merupak petani kopi serta memiliki kebun kopi sendiri. Akhirnya Mario bekerja sama dengan ibunya untuk memproduksi kopi bubuk dari hasil kebunnya sendiri.

Awalnya ia hanya memasarkan kepada teman – temannya saja. Namun kopi bubuk hasil produksinya mendapatkan sambutan yang begitu luar biasa. Dan akhirnya ia dan ibunya memproduksi kopi bubuk dalam jumlah yang banyak.

Untuk jenis kopinya sendiri, terbuat dari kopi khas pedesaan yang dipanen langsung oleh petani kopi.

Kopi jenis ini tidaklah mudah untuk ditemukan, karena biasanya petani hanya mengkonsumsi sendiri kopi tersebut dan tak dijual.

Kelebihan Java Black Coffe “Bodronoyo” sendiri baunya yang harum, rasanya khas kopi pedesaan, dan juga tak menyebabkan perut kembung.

Mario pernah membawa Java Black Coffe “Bodronoyo” dalam event ARCHIPELAGO EXEBHITION 2018 yang diadakan di Malaysia.

Mario berharap dalam 5 tahun kedepan, Mario berharap agar Java Black Coffe “Bodronoyo” bisa semakin jaya serta mampu dipasarkan keseluruh Indonesia bahkan luar negeri. (ay)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*