Mengenal Kerupuk Ceker Ayam Bintang Terang

Kerupuk Ceker Ayam
Foto : Produk Bintang Terang

LoveusahaPernahkah anda mendengar camilan Keripik ceker ayam? Mungkin anda tak banyak yang tahu tentang olahan ceker ayam yang dijadikan keripik.

Karena ceker ayam lazimnya dioolah menjadi sayur atau digoreng. Namun seorang wanita kreatif bernama Ibu Ngati’ah asal Kabupaten Malang menciptakan ide unik berupa kerupuk yang dibuat dari ceker ayam. Ide ini muncul kala Ibu Ngati’ah merantau ke NTB dan majikannya memiliki usaha pemotongan ayam.

Ibu Ngati’ah melihat banyak ceker ayam yang tak dimanfaatkan. Dari situlah tercetuslah ide membuat kerupuk ceker ayam. Produk yang tercipta tidaklah sesempurna sekarang. Dulu Ibu Ngati’ah banyak mengalami kegagalan.

Hingga akhirnya Ibu Ngati’ah pulang ke Malang. Dengan berbekal dengan pengalaman yang ia dapat selama hidup di NTB, Ibu Ngati’ah mulai membuka usaha Kerupuk Ceker Ayam. Awalnya tak ada yang mau menerima produk keripik ceker ayam dari Ibu Ngati’ah.

Namun ia tak mau menyerah, ia tetap gigih memasarkan keripik ceker ayamnya. Hingga pada akhirnya mulai banyak memiliki pelanggan.

Berbekal dari semakin banyaknya pelanggan dari kerupuk ceker ayam, Ibu Ngati’ah memberanikan diri untuk perizinan seperti P-IRT, dan sertfikat halal, dan semua perijinan tersebut didapatkan.

Kerupuk ceker tersebut diberikan nama Kerupuk Ceker Ayam Bintang Terang. Selain memproduksi kerupuk ceker ayam, Ibu Ngati’ah juga memproduksi Kerupuk Usus Bintang Terang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*