Mengenal Sosok Hary Tanoesoedibjo

hary tanoe
Foto : Hary Tanoesoedibjo (doc.gopicpix)

Loveusaha – Siapa yang tak mengenal sosok pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo? Tentu sosok yang satu ini sudah sangat terkenal, baik di Indonesia maupun luar negeri. 

Hary Tanoesoedibjo merupakan salah satu sosok pengusaha sukses di Indonesia. Namun tahukah anda, jika kesuksesannya ini ia mulai dari nol dan tanpa bantuan orang tuanya, meskipun ayahnya seorang pengusaha sukses juga.

Sejak lulus SMA, Hary Tanoesoedibjo memang sudah sangat antusias dengan dunia bisnis. Laki-laki kelahiran Surabaya, 26 September 1965 ini merupakan lulusan luar negeri dan berhasil menyelesaikan studinya hanya dalam 1 tahun saja untuk dapat meraih gelar masternya.

Di usia 24 tahun Hary Tanoesoedibjo mampu mendirikan perusahaan pertamanya yaitu PT Bhakti Investama yang bergerak di bidang investasi. Namun selanjutnya ketika krisis moneter melanda Indonesia, tak membuat Hary Tanoe patah semangat, namun malah kesuksesannya berawal dari sini.

Ketika itu banyak bank yang menjual perusahaan yang hampir bangkrut dan Hary Tanoe membeli beberapa perusahaan tersebut. Kemudian ia memperbaiki pengelolaan perusahaan dan menjualnya lagi dengan harga yang tinggi.

Dari hasil penjualan itulah Hary Tanoe mendapatkan modal untuk mendirikan MNC Group, media pertama yang ia dirikan kala itu adalah RCTI. Hingga akhirnya sekarang ia memiliki 16 TV lokal, beberapa TV berlangganan, Koran SINDO, 34 radio, dan beberapa media online lain. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*