Sensasi Menginap di Pulau Sempu yang Eksotis

 

pulau sempu
Foto : Pulau Sempu Malang (doc.Instagram)

Loveusaha – Bagi anda para traveler, mungkin sudah tak asing lagi dengan nama pulau cantik yang satu ini. Sebenarnya Pulau Sempu ini dikategorikan sebagai cagar alam yang memang seharusnya di lindungi.

Namun karena keeksotisan dari Pulau ini masih banyak para wisatawan yang nekat berkunjung ke pulau ini. Wisatawan memang diijinkan untuk berkunjung, menginap, jalan-jalan di pantai, dan beberapa kegiatan lain, namun tetap harus menjaga ekosistem yang ada disana.

Memang untuk akses ke Pulau ini masih agak sulit, namun anda jangan khawatir karena saat ini banyak agent travel yang menawarkan paket Wisata menuju Pulau Sempu.

Jika menggunakan kendaraan pribadi dan datang dari arah Malang, ambil saja jalur menuju Gadang, Turen, kemudian lanjut ambil jalur menuju Pantai Sendang Biru.

Tenang saja, nanti akan banyak sekali papan penunjuk jalan yang akan memandu anda untuk ke Sendang Biru. Setelah sampai di Pantai Sendang Biru, anda diharuskan untuk membayar biaya tiket masuk ke Pantai Sendang Biru sebesar 5K dan tiket masuk Pulau Sempu 15K.

Dari Pantai Sendang Biru ini anda harus naik perahu untuk bisa sampai di Pulau Sempu dengan tarif 100K perorang, dan satu perahu mampu mengangkut 10 orang.

Nah jika anda ingin menginap maka anda akan dikenakan biaya menginap di Pulau Sempu sebesar 20K per orang dan biaya parkirnya permalam sebesar 5K.

Sebelum anda berkunjung ke Pulau ini, pastikan membawa perbekalan sendiri ya. Karena di Pulau ini anda tak akan bisa menemukan pedagang sama sekali.

Pastikan membawa air secukupnya, kresek merah, jas hujan, obat-obatan, makanan dan beberapa keperluan pribadi yang lain juga ya. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*