Mengintip Usaha Tahu Campur Kalasan Mulai Tahun 1979

 

tahu campur kalasan
Foto : Seporsi tahu campur kalasan

LoveusahaTahu Campur merupakan salah satu makanan khas Jawa Timur yang digandrungi oleh banyak orang. Nah salah satu tahu campur legendaris dan terkenal di Surabaya adalah Tahu Campur Kalasan.

Tahu Campur Kalasan ini merupakan usaha turun temurun yang dirintis oleh bapak H. Abdul Mahfud, lokasinya berada di Jl. Kalasan no 22 Surabaya.

Usaha tahu campur ini mulai dirintis oleh bapak H. Abdul Mahfud sejak tahun 1979. Awalnya Pak Mahfud berjualan keliling kampung, namun karena semakin banyaknya permintaan akhirnya Pak Mahfud membuka warung didepan halaman rumah yang sederhana.

Banyak orang yang ketika berkunjung ke Surabaya selalu menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner legendaris yang satu ini. meskipun warungnya sangat sederhana, namun tak membuat penggemar kuliner ini beralih tempat.

Saat ini tahu campur kalasan milik H. Mahfud sudah memiliki 2 cabang yang terletak di Royal Plaza Surabaya dan Citos Mall Surabaya. Kedua cabang ini dikelola langsung oleh anak dari H. Mahfud. Namun meskipun begitu Tahu Campur Kalasan yang di Jl Kalasan tak pernah sepi dari pengunjung.

Yang membuat kuliner ini begitu khas dan mampu bertahan dari masa kemasa terletak pada cita rasa masakannya. Rahasianya adalah, H. Mahfud tak menggunakan bumbu penyedap rasa.

Beliau selalu menggunakan bawang merah dan bawang putih yang masih segar. Petis yang digunakan merupakan jenis petis terbaik. Dan yang tak boleh ketinggalan adalah otot atau daging sapi yang dimasak dengan waktu yang cukup, sehingga tak terlalu alot dan tak lembek.

Hanya dengan 15K saja anda bisa menikamti satu porsi Tahu Campur Kalasan yang lezat ini. daripada anda penasaran, mending langsung saja datang ke warungnya langsung ya sobat. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*