Menikmati Keindahan Matahari Terbenam di Pantai Duta Probolinggo

pantai duta

Loveusaha – Bagi Anda yang saat ini sedang berada di wilayah Probolinggo dan sedang mencari tempat wisata. Ada salah satu destinasi yang sayang untuk tidak di kunjungi yaitu Pantai Duta.

Pantai Duta terletak di Dusun Gilin, Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Wisata ini biasa disebut oleh beberapa pengunjung sebagai Gili Trawangan versi Jawa Timur.

Untuk menuju ke Pantai Duta jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, dapat mengambil arah ke Paiton atau Situbondo melewati Dringu-Gending-Kraksaan-Jabung dengan durasi waktu sekitar 1 jam.

Setelah melewati Daerah Jabung, carilah papan petunjuk ke arah Candi  Jabung dan akan ada petunjuk menuju ke lokasi wisata. Bagi yang menggunakan kendaraan umum bisa naik bus yang menuju ke arah Situbondo lalu turun di depan papan petunjuk Pantai Duta. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 3-4 km.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/potensi-bisnis-pariwisata-air-terjun-di-jombang/

Saat sudah berada di pantai, wisatawan akan dimanjakan dengan semilir angin dan kesejukan iklim mikro di bawah pohon-pohon cemara. Pada destinasi ini juga terdapat persewaan kapal yang dapat membawa Anda menikmati keindahan alam hingga ke tengah laut.

Pantai Duta sangat cocok bagi para wisatawan yang menyukai momen matahari terbenam. Warna air laut yang keemasan akan menambah kesan romantis saat Anda berkunjung bersama dengan pasangan.

Keunikan lain dari pantai ini adalah memiliki Hutan Mangrove dan Mangrove Trail yang dapat dinikmati dengan berjalan di atas track. Jenis mangrove yang ada di Pantai Duta kebanyakan di dominasi Rhizophora dan Avicenia.

Fasilitas yang terdapat di Pantai Duta yang sangat menarik untuk pengunjung adalah adanya ayunan yang hampir sama dengan gili trawangan. Letaknya menghadap ke arah senja, sangat cocok untuk di jadikan latar belakang untuk berfoto.

Sarana dan prasarana yang ada di Pantai Duta terbilang sudah cukup lengkap. Terdapat persewaan alat renang dan juga gazebo. Bagi yang suka kuliner jangan khawatir karena pada sisi selatan pantai disediakan banyak resto yang menyajikan berbagai macam hidangan lezat.

Harga tiket untuk memasuki kawasan Pantai Duta juga cukup terjangkau. Saat masa liburan tiba, cobalah mengajak keluarga, pasangan dan sahabat Anda untuk mengunjungi destinasi ini. Selamat mencoba. (n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*