Menjamurnya Usaha Cuci Mobil

cuci mobil

Loveusaha – Di sepanjang jalan kita lihat semakin padat merayap kendaraan bermotor terutama mobil. Sekarang ini kendaraan yang bagus belum tentu milik pribadi, bisa jadi itu merupakan transportasi online. Semakin banyaknya kendaraan bermotor seperti mobil maka semakin bisa kita lihat menjamurnya usaha cuci mobil.

Usaha cuci mobil ini semakin cepat menjamur karena kondisi negara kita yang semakin tahun semakin bertambah jumlah kendaraannya. Dengan jumlah kendaraan seperti itu di jalan pernahkah anda berfikir siapa yang mencucikan mobil tersebut? Di cuci sendiri atau menggunakan jasa? Rutinitas yang dijalankan manusia begitu padat setiap harinya hingga tak mungkin sempat untuk mencuci mobilnya sendiri.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/usaha-kerajinan-kerang-mempercantik-ruangan/

Perlu diketahui ternyata ada 4 jenis cuci mobil yang bisa kita gunakan tergantung budget dan kebutuhan. Keempat jenis tersebut adalah cuci mobil hidrolik, cuci mobil robotik, cuci mobil manual, dan cuci mobil manual dengan tanjakan untuk kolong.

Setiap tempat usaha cuci mobil memiliki alat yang bervariatif. Ada yang menggunakan alat yang sederhana, otomatis dan semi otomatis. Maksud dari semi otomatis adalah pencucian menggunakan mesin robot sedangkan pengeringan menggunakan manual atau tenaga manusia.

Harga yang perlu dibayar untuk jasa cuci mobil pun juga bervariatif. Semakin canggih alat yang digunakan maka semakin mahal biaya jasa yang harus di bayarkan.

Sebenarnya usaha cuci mobil ini bisa dimiliki perseorangan atau bahkan kelompok. Jika anda tertarik untuk membuat usaha ini maka anda harus bisa menganalisa segalanya, jika ternyata anda tidak memiliki budget yang pas maka anda bisa mengajak rekan untuk bekerjasama.

Hal yang perlu diperhatikan adalah anda harus memahami dulu tentang usaha ini. Lalu carilah perusahaan yang menyediakan alat-alat penunjang cucian mobil yang profesional dan kredibel. Kemudian anda harus mengkonsultasikan kebutuhan anda ke perusahaan tersebut agar anda tahu peralatan apa yang anda butuhkan sesuai dengan dana yang anda miliki.

Praktisnya adalah anda bisa memilih jenis paket usaha. Karena setiap kebutuhan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini akan di siapkan oleh perusahaan. Apa saja? Mulai dari instalasi, training dan ada garansi service. (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*