Meraih Sukses ala Garibaldi Thohir

Meraih Sukses ala Garibaldi Thohir
Foto : Garibaldi Thohir (doc.Forbes)

Loveusaha – Terlahir dari salah satu founder Astra, tak membuat Garibaldi Thohir atau yang akrab disapa Boy Thohir menjadi anak emas dan hidup bergelimang harta.

Hal ini justru membuatnya gigih untuk membangun usaha. Bahkan Boy pernah menjadi makelar tanah dan sempat mengalami kegagalan. Namun ia tak mau menyerah.

Setelah lulus dari universitas di luar negeri membuat Boy berkeinginan untuk bekerja di perusahaan bonafit seperti Citibank. Namun sang ayah menuntutnya agar menjadi pengusaha saja.

Singkat cerita Boy akhirnya memulai binis property yakni sebagai calo tanah namun akhirnya hal itu tak berjalan lancar. Hingga akhirnya Thohir bergabung dengan salah satu perusahaan tambang, tak hanya itu saja, Thohir juga mencoba peruntungan dengan mengakuisisi PT WOM Finance, yang saat ini banyak memiliki cabang di seluruh Indonesia.

Dan pada tahun 2005 Thohir bekerja sama dengan beberapa rekannya membeli saham Adaro Energy, yang merupakan perusahaan batu bara asal Australia.

Dari sinilah kesuksesan Thohir dimulai, hingga akhirnya Thohir mampu memiliki sebagian besar saham dari Adero Energy dan mampu memiliki beberapa perusahaan tambang dan pembangkit listrik yang rata-rata berhome based di Kalimantan.

Dengan banyaknya perusahaan finance, tambang, dan juga pembangkit listrik membuat Thohir akhirnya dinobatkan salah satu Pengusaha Nasional terkaya no 23 di Indonesia. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*