MHS Crepes, Cerita Bisnis ala Mahasiswa

mhs crepes
Foto : Aneka produk crepes

LoveusahaKata siapa mahasiswa tak bisa berwirausaha, kami bahkan sudah menepis statement tersebut. hingga akhirnya kami mampu membuka bisnis yang kami beri nama MHS Crepes.

Pasti sudah menebak arti singkatan dari MHS kan? MHS merupakan singkatan dari Mahasiswa Usaha. Ini berawal saat kami diwajibkan untuk memenuhi tugas mata kuliah, dimana kami harus menciptakan 1 jenis wirausaha.

Akhirnya kelompok kami memutuskan untuk memilih jenis usaha Crepes. Namun usaha tersebut tak berhenti di situ saja, karena kami memutuskan untuk melanjutkan usaha tersebut.

Awal untuk menemukan resep crepes tidaklah mudah, kami butuh waktu lama untuk menemukan resepnya yang pas. Hingga salah satu teman kami yang rela mengisi liburannya dengan bekerja sebagai pembuat crepes di daerah asalnya.

Nah akhirnya setelah menemukan resep yang pas, kamipun mengumpulkan usaha untuk membuka usaha ini, untuk modalnya kami meminjam hingga akhirnya kami bisa membeli gerobak, alat dan bahan.

Untuk tempatnya sendiri kami juga berpindah-pindah karena factor biaya sewa tempat dan bahkan pernah digusur oleh Satpol PP. Namun kini kami sudah menetap di Jl.Cengger Ayam no 27.

Untuk cara memasarkannya kami menggunakan social media, pameran di kampus, dan juga MHS Crepes juga sudah tersedia di Go Food. Kami berharap semoga kedepannya usaha kami ini bisa semakin berkembang, (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*