Mirota Surabaya, Batik Dan Handicraft

batik mirota
Foto : Suasana di Batik Mirota

LoveusahaBatik merupakan kebudayaan asli Indonesia yang perlu dilestarikan dan dijaga. Motif-motifnya yang indah, proses pembuatannya juga tidak mudah dan membutuhkan waktu yang lama.

Tapi proses itulah yang membuat batik kita berharga. Bahkan batik juga pernah diakui hak ciptanya oleh negara lain, tapi sekarang kita memiliki hak paten, bahwa batik adalah karya asli anak negeri. Salah satu usaha batik yang tetap eksis adalah Mirota Batik Surabaya.

Pusat oleh-oleh batik dan handicraft ini berada di Jl Sulawesi no 24, Ngagel, Wonokromo, Kota Surabaya. Bangunan dua lantai ini menjual aneka baju batik untuk pria, wanita juga anak-anak, ada juga tas, sandal dan sarung batik. Model-modelnya juga selalu update.

Selain itu, di Mirota Batik juga tersedia souvenir, mulai dari ukiran kayu, kain batik, perhiasan perak dan batu akik. Tidak ketinggalan gantungan kunci dan ukiran topeng. Ada juga dupa, aromatherapy dan masker khas dari Bali.

Bagi yang suka mengoleksi perangko dan uang keluaran lama juga bisa cari disini. Semua seri uang lama tersedia, jadi bisa menyesuaikan dengan budget jika ingin membelinya.

Selain baju dan handicraft, di Mirota Batik  juga ada kafe yang menjual berbagai jenis makanan. Mulai dari beraneka kue basah dan kering, juga menu makanan tradisional seperti rujak cingur, gado-gado, soto, rawon dan tahu campur.

Harga barang-barang disini fixed price jadi tidak perlu lagi tawar menawar, mulai dari yang termurah hingga yang termahal tersedia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*