Muhammad Ikhlas dengan Bisnis Aplikasi Peduli Indonesia

muhammad ikhlas

Loveusaha Muhammad Ikhlas, seorang Alumni Unair Manajemen Perkantoran Angkatan 2007 ini berbisnis dengan berbasis aplikasi, bisnis ini ia mulai sejak tahun 2015.

Di era itu, Ikhlas membaca situasi dan kondisi di sekelilingnya mengenai sumber daya manusia yang dibutuhkan. Ia menemukan suatu masalah yaitu banyak orang yang ingin membuka usaha namun tidak memiliki modal yang cukup.

Maka dari itu, ia membuka usaha yang dinamakan “Peduli Usaha” untuk memecahkan masalah tersebut. Menurutnya, bekerja di perusahaan baginya kurang efektif dalam kehidupan pribadinya.

Karena waktu keluarganya menjadi sedikit. Itulah alasan mengapa ia lebih memilih menjadi wirausahawan. Karena berdasarkan pengalamannya, mencari kerja merupakan tantangan besar setelah kelulusan.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/juita-widyawati-sukses-di-usia-muda-dari-kopi-kekinian/

Ikhlas memulai pembelajarannya ketika SMA sebagai penjual air isi ulang milik pamannya. Ia pernah bekerja sebagai pramusaji di Apple Store. Namun gajinya tidak seberapa, akhirnya ia terjun ke dalam bisnis pialang, dan kemudian setelah merasa diuntungkan dengan penghasilan dari bisnis pialang. Ia mundur dan mulai merintis usaha sendiri.

Dulu ia pernah jatuh bangun ketika ia karena tidak cocok dengan temannya dan mempunyai masalah pribadi . Akhirnya ia mencoba untuk membangun Peduli Indonesia.

Peduli Indonesia adalah sebuah platform yang bergerak di bidang jasa penyaluran investor dengan UKM yang tergabung menjadi anggota yang
pelayanan nya dikemas dengan website dan mulai berkembang pada tahun 2015.

Usaha yang dibangunnya ini bertujuan untuk memberikan peluang dengan problem terkait modal terbatas agar memiliki usaha dengan cara investasi. Keseimbangan pengelola uang menjadi tantangan Ikhlas tersendiri agar tidak tercampur antara modal yang dibutuhkan dan kebutuhan pribadi.

Saat ini berbagai UKM dan investor tergabung di peduliIndonesia.com dan saat ini pula omset Peduli Indonesia mencapai sekitar 20 juta dalam satu project. (nn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*