Nasi Gegok Legendaris Mbah Tumirah Trenggalek

nasi gegok

Loveusaha – Ternyata selain Ponorogo, Kabupaten Trenggalek juga memiliki makanan khas yang bernama nasi gegok. Awal terciptanya nasi gegok disini karena hampir semua warganya bekerja sebagai petani di sawah, sehingga para istri membuat nasi gegok untuk bekal makan siang. Selain rasanya yang lezat, nasi yang satu ini memang tidak mudah basi.

Dan Mbah Tumirah adalah penjual nasi gegok yang legendaris, sudah berjualan selama puluhan tahun. Nasinya terkenal pulen, rasa sambelnya juga nendang, oriented, tidak berubah dari tahun ke tahun.

Ada dua variant gegok disini, yaitu gegok teri dan gegok tuna. Dengan berbagai pilihan lauk, tempe mendoan (tempe yang dibalut tepung krispy), tahu bulat dan ikan goreng.

Harga nasi gegok super murah, hanya dibandrol Rp 3.500 per bungkus. Rasa sambalnya sangat khas, pedas dan asinnya pas yang selalu bikin kangen.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/dukun-perut-mbah-malidi-mengatasi-penyakit-lapar/

Nasi gegok selalu disajikan pada pembeli dalam keadaan panas. Aroma wangi nasi yang dibungkus kecil-kecil menggunakan daun pisang, selalu sukses membuat perut keroncongan.

Makan sebungkus pasti pingin nambah lagi. Tempatnya juga nyaman, lumayan luas, cocok utuk makan ramai-ramai bersama teman dan keluarga.

Minuman khas favorit di warung Mbah Tumirah adalah kopi jahe. Saking favoritnya sama nasi gegok mbah tumirah ada salah satu pelanggan yang rela jauh-jauh datang dari Blitar hanya untuk menikmati nasi gegok, tidak tanggung-tanggung sampai mbungkus untuk dibawa pulang.

Dalam sehari mbah tumirah bisa menjual kurang lebih seratus bungkus nasi gegok. Warung buka setiap hari dari jam 06.00-18.00. Buruan ramai-ramai datang ke warung Mbah Tumirah yang ada di Trenggalek-Bendungan, RT 02, RW 01, Jeruk, Srabah, Kab Trenggalek. Untuk pemesanan dapat menghubungi 082230844294. (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*