Ndaru Patma Putri, Keterbatasan Tidak Menghalangi untuk Menggapai Impian

Loveusaha – Impian adalah keinginan yang ingin dicapai oleh seseorang atau dasar dari memiliki sebuah cita-cita. Semua orang tentunya memiliki sebuah impian dan tentunya berbeda masing-masing individu.

Untuk menggapai sebuah impian tentunya bukanlah hal yang mudah, banyak hal yang harus dilakukan dan diperjuangkan. Namun semua orang berhak untuk bermimpi dan mencapai apa yang mereka sudah cita-citakan.

Ndaru Patma Putri, wanita berusia 28 tahun ini tidak pernah lelah menggapai impiannya dengan semangat dalam mengasah kemampuannya dalam bidang olahraga cabang atlet tenis lapangan kursi roda.

Pada Tahun 2006, wanita yang akrab disapa dengan nama Ndaru menjadi korban gempa bumi yang terjadi di Yogyakarta. Akibat kejadian itu Ia mengalami patah tulang belakang dan mengakibatkan kakinya lumpuh. Semenjak saat itu, Ndaru harus menjadi penyandang disabilitas Tuna Daksa.

Pada tahun pertama hingga memasuki tahun ketiga bukan hal yang mudah dilakukan bagi wanita kelahiran Bantul, 8 Januari 1992. Tidak bisa berjalan dan harus dibantu dengan menggunakan kursi roda membuat Ndaru berada di titik paling terendah untuk belum bisa menerima kondisinya ketika itu.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/indri-collection-ada-hikmah-di-balik-perceraian-kedua-orang-tua/

Hingga pada tahun 2010, anak ke empat dari Suradi, bertemu dengan komunitas penyandang disabilitas di Bantul. Kebetulan ketika itu sedang ada latihan tenis lapangan. Awalnya Ndaru hanya coba-coba namun lambat laun mulai menyukainya dan semakin mahir bermain jenis olahraga tersebut.

Sejak tahun 2016 dengan tekun Ndaru terus mengasah kemampuannya dalam bermain tenis lapangan kursi roda. Hal tersebut menjadikannya sebagai kegiatan satu-satunya yang dilakukan setiap hari.

Wanita yang tinggal di Sudimoro, Timbulharjo Sewon, Bantul Yogyakarta,  Hingga saat ini, masih sibuk berlatih guna mempersiapkan pertandingan Nasional 2021 yang akan diselenggarakan di Papua bersama Tim. 

Di hubungi melalui nomor WhatsApp nya, Ndaru berharap kedepannya “Tetap menjadi pribadi yang baik, atau bahkan bisa bermanfaat buat orang lain. Menggapai mimpi yang sudah diimpikan,” kata Ndaru.

“Setiap orang memiliki kekurangan, bahkan kelemahan, namun carilah hal yang kuat dari dirimu, gunakan itu untuk bahagia. Frustasi, down boleh, tapi jangan lama-lama. “ pesan dari Ndaru. (n2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*