Panorama Kecantikan Pantai Dalegan Gresik dengan Kuliner Ikan Bakar yang Nikmat

pantai dalegan

Loveusaha Gresik terkenal dengan semen berkualitas sangat tinggi. Kota ketiga di Jawa Timur yang banyak memiliki lapangan pekerjaan ini menjadi padat oleh perantauan. Alasannya karena tingginya upah kerja dibandingkan dengan di kota lain.

Meskipun cuaca yang ada di Kota Gresik terbilang cukup panas. Untuk masalah wisata tak kalah memiliki destinasi yang menarik dengan kota lain. Salah satu wisata di Kota Gresik yang sangat terkenal ke populerannya adalah Pantai Dalegan.

Pantai Dalegan berada di Desa Dalegan, Kecamatan Penceng, Kabupaten Gresik. Waktu yang ditempuh dari pusat Kota Gresik mungkin sekitar 1,5 jam.

Daya tarik dari Pantai Dalegan yaitu memiliki pasir putih yang lembut dan ombaknya sangat tenang. Jadi sangat aman jika ingin berenang di pantai, Anda yang penat dalam pekerjaan khususnya yang berada di wilayah seputaran Kota Surabaya, Sidorjo, dan Gresik. Tak perlu berlibur ke luar kota, cukup ke Pantai Dalegan karena rasa penat Anda akan terbayar ketika berada di lokasi.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/blue-bay-banyuwangi-surganya-terumbu-karang-yang-tersembunyi/

Suasana pantai yang tenang dengan pemandangan laut biru dengan pasir putihnya. Membuat siapa pun yang berada di Pantai Dalegan akan ketagihan untuk mengunjunginya lagi. Sangat cocok jika berkunjung ke Pantai Dalegan pada saat pagi untuk melihat sunrise ataupun sore untuk melihat sunset.

Tiket masuk ke Pantai Dalegan cukup terjangkau yaitu Rp.7.000 dan untuk parkirnya Rp.2.500. Sangat terjangkau bukan untuk tempat wisata di kota besar. Selain menikmati keindahan alam pantai yang cantik, Anda juga dapat menikmati sedapnya ikan bakar yang banyak dijajakan di area sekitar pantai. Ikan yang masih segar langsung di olah membuat siapa pun ingin segera menyantapnya.

Salah satu pengunjung wisata menuturkan kesannya pada saat berlibur di Pantai Dalegan.

“Saya sering sekali pergi ke Pantai Dalegan. Soalnya tak perlu ke luar kota, harganya juga terjangkau dan anak-anak senang saat bermain disini. Yang pasti pingin terus kesini itu karena ikan bakarnya yang sangat lezat” jelas Imam.

Bagi Anda yang berada di sekitaran Kota Gresik atau yang lain, ketika musim liburan panjang telah tiba cobalah untuk mengunjungi Pantai Dalegan bersama keluarga, pasangan, ataupun sahabat. (tw)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*