Pantai Batu Bengkung yang Lagi Hits di Medsos

pantai batu bengkung
Foto : Pantai Batu Bengkung (doc.Instagram)

Loveusaha – Kalau berbicara mengenai tempat wisata pantai di Kabupaten Malang memang tak pernah ada habisnya. Selalu saja ada pantai baru yang bermunculan. Nah, salah satu pantai yang baru – baru ini hits di sosial media adalah Pantai Batu Bengkung.

Pantai ini berlokasi di Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang. Pantai Batu Bengkung ini menawarkan keindahan yang eksotis yang berbeda dengan pantai kebanyakan.

Hal ini karena Pantai Batu Bengkung lebih banyak didominasi oleh batu karang. Pantai ini memang masuk dalam kawasan Pantai Selatan Jawa, namun jika anda hendak bermain atau mandi di air tak perlu khawatir karena di Pantai Batu Bengkung ini ombaknya tak terlalu besar karena terhalang oleh karang.

Namun meskipun begitu anda juga harus waspada karena bagaimanapun juga pantai ini menghadap langsung ke Samudra Hindia.

Selain bermain air dan mandi sepuasnya, ada kegiatan lain yang bisa anda lakukan jika berkunjung ke Pantai Batu Bengkung, seperti berkemah misalnya.

Nah kalau membicarakan harga tiket masuknya, anda tak perlu khawatir, karena harga tiket masuknya sangat murah sekali setiap orang yang masuk, akan ditarik tiket sebesar 7.500 ribu saja, dan harga parkir biasa 5000 ribu saja.

Dan jika menginap maka akan dikenakan biaya parkir sebesar 10.000 ribu saja. Untuk fasilitasnya sendiri, anda tak perlu khawatir karena fasilitas di pantai ini cukuplah lengkap. Disini, sudah banyak tersedia warung, toilet, dan juga mushola.

Rute untuk menuju Pantai ini adalah, jika anda datang dari arah Malang, ambil saja jalur menuju Gadang, Turen, Sumbermanjing Wetan, lalu lanjut menuju jalur Pantai Sendang Biru, kemudian nanti anda akan menemukan pertigaan yang ada papan petujuk arahnya.

Lalu ambil arah menuju Pantai Goa Cina dan Pantai Bajul Mati, karena lokasinya satu jalur dengan kedua pantai tersebut. Ikuti saja jalur yang ada, nanti anda akan menemukan papan penunjuk menuju Pantai Batu Bengkung. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*