Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Surganya Pecinta Sunset dan Surfing

pantai pulau merah

Loveusaha – Indonesia memang terkenal memiliki panorama pantainya yang indah. Banyak wisatawan mancanegara yang berbondong-bondong untuk berlibur dengan tujuan utama salah satunya menikmati keindahan alam pantai yang berada di Bali.

Tahukah Anda ada banyak pantai indah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya adalah yang berada di Daerah Banyuwangi. Masyarakat sekitar dan wistawan biasanya menyebutnya Pantai Pulau Merah atau Red Island.

Lokasi Pulau Merah tepatnya berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pasanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Untuk menuju lokasi wisata, Anda harus menempuh dengan kendaraan selama kurang lebih sekitar 3 jam dari pusat kota Banyuwangi.

Untuk Anda yang berangkat dari arah Timur Banyuwangi, setelah melewati Kecamatan Jajag bisa mengambil perjalanan selanjutnya menuju Kecamatan Pasanggaran. Kemudian carilah papan petunjuk jalan menuju Pantai Pulau Merah.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/potensi-bisnis-pariwisata-air-terjun-madakaripura/

Saat sedang berada di kawasan wisata, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bukit berwarna kehijauan yang menyegarkan mata. Pantai Pulau Merah dikelola Perum Perhutani Jawa Timur Unit II, KPH Banyuwangi Selatan bersama dengan masyarakat sekitar.

Menariknya lagi adalah pasir yang berwarna kemerahan, menjelang sunset Anda akan di manjakan dengan pemandangan serba merah. Melihat hal itu banyak sekali wisatawan yang memanfaatkan momen tersebut untuk mengabadikannya melalui foto.

Ombak yang ada di Red Island ini juga sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi bermain surfing. Tak perlu repot membawa peralatan jika datang dari kota yang cukup jauh. Di Pantai Pulau Merah terdapat persewaan alat surfing yang sangat lengkap. 

Tak hanya cocok untuk bermain surfing saja di Pantai Pulau Merah. Bagi yang suka memancing, terdapat fasilitas persewaan perahu yang disediakan oleh nelayan. Namun untuk peralatan memancingnya Anda perlu menyiapkan dan membawanya dari rumah.

Saat cuaca sedang bagus, para wisatawan diizinkan untuk berenang di sekitar pantai. Jadi Anda beserta keluarga dapat bermain bersama gulungan ombak yang bersahabat. Anak-anak pasti juga akan senang bisa bermain di pasir disekitar pantai.

Pada Pantai Pulau Merah juga terdapat menara pandang yang memiliki ketinggian sekitar 5 meter. Disini petugas dapat mengawasi keadaan di sekitar pantai. Fasilitas lain yang tak kalah seru adalah adanya warung-warung di sekitar pantai yang sangat cocok untuk mengisi perut sambil menikmati keindahan Red Island.

Anda yang gemar berfoto sangat disayangkan jika tidak mengunjungi destinasi wisata ini. Selain itu banyak sekali fotografer yang mengambil spot foto di Pantai Pulau Merah. Hasilnya memang sangat menakjubkan dan membuat siapa pun ingin segera mengunjunginya.

Harga tiket masuk di Pantai Pulau Merah juga cukup terjangkau. Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.8.000- Anda sudah dapat menikmati keindahan Red Island.

Bagimana sangat menarik bukan berwisata di Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Saat libur akhir pekan tiba atau libur panjang, cobalah untuk mengajak keluarga dan pasangan Anda mengunjungi wisata ini. (n3)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*