Pascoy Berawal dari Produk Coklat yang Gagal

coklat pascoy
Foto : Varian produk coklat karakter

Loveusaha – Yang namanya bisnis memang tak bisa langsung sukses atau besar. Banyak tahapan yang harus anda lalui jika ingin menjadi pembisnis yang sukses.

Hal ini benar-benar saya alami sendiri betapa sulitnya untuk mengawali bisnis. Awalnya saya mengawali bisnis saya ini karena terhimpit masalah ekonomi dan anak yang hobi makan coklat.

Akhirnya saya memutar otak bagaimana caranya saya bisa menghasilkan produk olahan dari coklat.

Bisnis ini saya mulai dari membuat coklat dengan bentuk kancing, dan menitipkannya di warung dekat rumah. Dari sekian banyak warung yang saya datangi, hanya dua saja yang menerima.

Dan bahkan satu warung malah enggan menjualnya lagi. Dan penjual warung lainnya memberikan saran kepada saya untuk menghasilkan produk yang lebih unik lagi.

Berawal dari situ saya membuat produk coklat dengan varian lain dan mencoba mempostingan di facebook. Alhamdulillah produk saya kali ini mulai banyak yang merespon. Dan akhirnya saya kebanjiran orderan dari berbagai kota.

Dari situ saya masih tak mau menyerah saya ingin produk saya mendapat ijin edar dan bisa dijual di toko oleh-oleh. Hingga akhirnya sekarang mimpi saya terwujud.

Produk saya”PASCHOY” sudah mendapat ijin edar dari dinas terkait dan sudah mulai banyak dijual di toko pusat oleh-oleh dan juga swalayan besar. (ary)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*