Pasti Laris, Peluang Usaha di Kawasan Kampus

usaha kampus

Loveusaha Bicara mengenai usaha, siapapun pasti akan dengan senang hati mendengarkannya . Salah satu penentu kesuksesan sebuah usaha adalah pemilihan lokasi yang tepat dan ramai dilewati banyak orang.

Salah satu lokasi yang sangat cocok untuk memulai usaha adalah kawasan kampus. Kawasan kampus merupakan kawasan yang sangat padat dengan ratusan mahasiswa yang berasal dari luar kota.

Berikut adalah beberapa peluang usaha di kawasan kampus :

  • Rumah Kost

Usaha yang satu ini sangat menjanjikan di kawasan kampus. Anda cukup duduk di rumah setiap bulan sudah mendapatkan penghasilan. Mahasiswa perantauan akan mencari rumah kost begitu sampai di kota tempat menimba ilmu.

Nah untuk Anda yang memiliki rumah atau lahan kosong di kawasan kampus, Anda dapat memanfaatkan menjadi lahan penghasilan. Untuk harga bisa disesuaikan dengan fasilitas yang diberikan.

Namun akan lebih baik jika Anda memberikan fasilitas dan harga yang bervariasi agar memudahkan mahasiswa mencari rumah kost yang sesuai dengan budget.

  • Warung Makan

Selain rumah kost, warung makan pasti juga akan diburu oleh mahasiswa.Kebanyakan rumah kost di dekat kawasan kampus jarang yang memberikan fasilitas dapur.

Hal ini dapat menjadi peluang, Anda hanya perlu memanfaatkan teras rumah sebagai warung makan sederhana dengan fasilitas etalase, meja, dan kursi.

Kunci dari kesuksesan usaha ini adalah sesuaikam harga menu dengan kantong mahasiswa pasti akan laris manis setiap hari.

  • Foto Copy, Print, dan ATK

Menjadi mahasiswa pasti akan selalu bergelut dengan makalah, laporan, proposal dan lain sebagainya. Anda dapat dimanfaatkan menjadi ladang usaha. Untuk memulai usaha ini Anda perlu membeli sebuah mesin foto copy, printer, komputer, dan atk untuk kebutuhan perkuliahan mahasiswa.

Agar lebih kekinian Anda bisa menambahkan fasilitas free wifi untuk memudahkan mahasiswa mendownload tugas mereka.

  • Laundy Kiloan

Rutinitas sebagai mahasiswa yang memiliki banyak kegiatan seperti kerja paruh waktu untuk dapat menambah penghasilan. Bahkan masih banyak mahasiswa yang malas mencuci bajunya sendiri.

Para mahasiswa tak akan berfikir dua kali untuk menggunakan jasa laundry. Tentu saja ini dapat menjadi peluang untuk Anda bukan. Tak perlu menyewa tempat untuk memulai usaha ini, cukup memanfaatkan ruangan yang ada di dalam rumah.

  • Toko Serba Ada (Toserba)

Mayoritas mahasiswa memilih mencari tempat tinggal dekat dengan kampus karena tidak memiliki sarana transportasi. Untuk membantu memenuhi kebutuan mahasiswa, Anda bisa membuka usaha ini.

Seperti toko kelontong namun berbeda penataanya dan metode pembayarannya. Semua barang ditata layaknya mini market, sementara untuk pembayarannya bisa langsung dilakukan melalui kasir. (ntw)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*