Pecel Rawon Legendaris dari Rm. Pecel Ayu

.pecel ayu
.pecel ayu

Loveusaha Banyuwangi lagi-lagi memiliki kuliner yang cukup mengherankan. Kombinasi dari dua makanan menjadi salah satu ciri khas keunikan kuliner Banyuwangi. Pecel Rawon dari Rumah Makan Pecel Ayu cukup melegenda di wilayah Banyuwangi.

Sebagai masyarakat Indonesia yang sudah tidak asing lagi dengan makanan rawon dan juga pecel tentu saja sudah bisa membayangkan kelezatan dari kedua makanan tersebut.

Namun bagaimana rasanya jika kedua makanan itu dijadikan sebagai satu menu? Bagi orang awam pasti akan merasa cukup sulit untuk membayangkan rasa dari pecel rawon.

Namun menu yang satu ini sudah cukup akrab di lidah masyarakat Banyuwangi dan bisa menjadi salah satu kategori makanan favorit mereka.

Salah satu pecel rawon yang paling terkenal kelezatannya adalah pecel rawon dari Rumah Makan Pecel Ayu yang berlokasi di Jalan Adi Sucipto nomor 76, Sobo, Banyuwangi.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/usaha-nasi-pecel-gampang-banget-ini-resepnya/

Sulistyowati, pemilik rumah makan ini menuturkan bahwa ia mengawali jualannya pada tahun 1988 yang memulai berjualan menggunakan gerobak di pinggir kawasan Singomata.

Ibu Sulistyowati memulai usaha ini dibantu dengan asisten rumah tangganya yaitu Ibu Sumini (almh). Kemudian pada tahun 1994 usahanya cukup melesat hingga memiliki rumah makan sendiri yang bisa anda kunjungi saat ini.

Alasan Pecel Rawon di Rumah Makan Pecel Ayu menjadi menu makanan paling favorit adalah cita rasanya. Menurut pemiliknya untuk tetap mempertahankan perpaduan dari rawon dan bumbu pecel yang lezat harus sesuai dengan urutan saat menyajikannya setiap porsi.

Karena saat dimakan maka paduan dari sambal pecel dan kuah rawon akan menjadi terasa sangat istimewa.BagiAnda yang memesan pecel rawon di sini Andabisa memilih lauk sebagai pelengkap makanan Anda. Pelengkapnya ada udang goreng, empal sapi, ragi, paru goreng kering dan rempeyek kacang.

Hanya sekitar Rp 15.000 hingga Rp 20.000 saja Anda sudah bisa memanjakan lidah dan mengenyangkan perut Anda saat lapar. Tak perlu khawatir tidak kebagian tempat, karena Rumah Makan Pecel Ayu yang buka setiap hari dari pukul 06.30 sampai 20.30 ini memiliki area makan yang cukup luas.

Sehingga Anda bisa mengajak siapapun untuk datang ke sini atau jika ingin memesan tempat, Anda bisa menghubungi (0333) 42551. Selain pecel rawon ada menu lainnya yang bisa untuk dipilih. Mulai dari nasi pecel, nasi campur, dan juga nasi rawon. Selamat mencoba. (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*