Pelatihan TASUDO di RA. Muslimat NU 24

TASUDO Menggelar Pelatihan ke RA. Muslimat NU 24 Malang
TASUDO Menggelar Pelatihan ke RA. Muslimat NU 24 Malang

Loveusaha – Para guru dan wali murid Raudlatul Athfal Muslimat NU 24 yang berada di Jl. Ki Ageng Gribig no.44 Kota Malang tampak senang dengan kedatangan tim TASUDO.

Juga sambutan riuh dari anak – anak didik yang ingin memuaskan rasa penasaran dan keingintahuannya dengan berulang kali melihat peralatan memasak yang disiapkan tim TASUDO.

Pelatihan kali ini juga melibatkan anak didik supaya mereka tahu berbagai olahan makanan sehat yang bisa dikonsumsi sehari – hari.

Berbeda dengan pelatihan – pelatihan sebelumnya tim TASUDO hanya memberikan pemaparan teori memasak dalam waktu yang singkat dan langsung praktek mengolah kedelai.

Hal ini dikarenakan situasi dari anak – anak didik yang mudah bosan apabila terlalu lama mendengarkan teori yang sebenarnya ditujukan kepada ibu – ibu yang hadir.

Pada saat praktek memasukkan kedelai ke dalam mesin anak – anak ini sangat senang melihatnya dan banyak bertanya kepada instruktur tim Tasudo, dengan senyuman para instruktur menjelaskan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh mereka.

Setelah kedelai terpisah menjadi air kedelai dan serat, kemudian instruktur menyiapkan bumbu yang sudah diracik untuk dicampurkan ke serat tersebut, guru dan wali murid yang hadir juga ikut membantu membuat olahan dari serat kedelai.

Tidak dalam waktu lama proses memasak pun berkat bantuan tangan- tangan terampil dari ibu – ibu wali murid dan berhasil membuat olahan antara lain tahu sehat, susu kedelai, milkshake coklat dan kaki naga.

Dengan dibantu oleh orang tua masing – masing mereka membawa hasil olahan tersebut ke rumah. Dengan senyum lebar anak – anak ini pun mengucapkan terima kasih. (hd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*