Peluang Usaha Bisnis Cuci Motor, Modal Sedikit Untung Banyak

cuci motor
cuci motor

Loveusaha – Salah satu faktor yang sering menyebabkan kemacetan adalah semakin banyaknya pengguna sarana transportasi. Salah satu jenis kendaraan yang semakin tahun semakin menambah adalah sepeda motor. Tahukah Anda bahwa hal ini dapat menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Usaha tersebut adalah jasa cuci sepeda motor. Meskipun sudah banyak yang bermain dengan bisnis ini. Namun Anda tak perlu kawatir, karena jumlah kendaraan bermotor yang semakin bertambah dan kebutuhan jasa tersebut masih sangat dibutuhkan.

Lalu, apa yang harus dipersiapkan untuk memulai usaha jasa cuci sepeda motor dan berapa kira-kira biaya yang harus dikeluarkan???. Berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut langkah-langkahnya.

  • Persiapkan Modal Yang Cukup

Semua usaha tentu yang harus dipersiapkan pertama kali adalah modal. Untuk memulai usaha ini membutuhkan modal sekitar Rp 13.000.000-. Hal tersebut sudah termasuk jasa sewa tempat, pembelian peralatan, dan biaya operasional.

  • Tentukan Tempat Yang Strategis

Membuka jasa cuci motor sebaiknya harus mencari tempat yang strategis. Pilihlah lokasi yang banyak dilewati oleh banyak orang. Dengan pemilihan tempat yang tepat akan menjadikan usaha ini ramai dan berjalan lancar.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/furniture-anda-luncurkan-perabot-unik-untuk-kenyamanan-saat-stay-at-home/

  • Lengkapi Peralatan Cuci Motor

Selain lokasi usaha, langkah selanjutnya adalah melengkapi peralatan untuk jasa cuci motor. Peralatan tersebut meliputi kompresor, tabung cuci salju beserta shampo, inflator, selang stik, air duster, kuas, sikat, semprot oli, semir ban, sabun colek, obat poles body, dan steam. 

  • Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Pelanggan

Salah satu kunci keberhasilan usaha jasa cuci motor adalah pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Hasil cuci motor yang bersih serta mengkilap tentu akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pemilik motor.

  • Tambah Fasilitas Lain

Agar lebih menarik Anda harus menambahkan fasilitas lain seperti menyediakan tempat duduk yang nyaman, musik, fasilitas minuman dan makanan ringan untuk pelanggan agar tidak bosan saat menunggu motor selesai di cuci.

  • Asumsi Keuntungan

Jika dalam sehari Anda dapat melayani 30 motor dengan biaya per satu motornya Rp 15.000-. Maka dalam sebulan keuntungan yang akan Anda dapatan adalah Rp.13.500.000-, sangat menggiurkan bukan.

Kurang lebih modal Anda akan kembali dalam waktu 2 bulan karena biaya tersebut harus dikurangi biaya operasional dan gaji karyawan. Bagaimana menarik bukan bisnis jasa cuci motor???. Selamat mencoba.(n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*