Peluang Usaha Budidaya Jamur Tiram, Modal Kecil Hasil Berlimpah

jamur tiram

Loveusaha – Masyarakat saat ini sudah banyak yang menerapkan pola hidup sehat. Salah satu diantaranya adalah dengan banyak mengkonsumsi menu vegetarian seperti jamur tiram. Makanan yang satu ini memiliki kandungan nutrisi yang banyak dan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Jamur tiram memiliki tekstur rasa hampir mirip seperti daging ayam. Banyak olahan makanan yang menggunakan bahan dasar jamur disulap menjadi sajian yang sangat lezat. Beberapa diantaranya seperti jamur crispy yang banyak disukai semua kalangan.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/aneka-camilan-budi-jaya-bercita-cita-memiliki-pusat-oleh-oleh-sendiri/

Banyaknya permintaan akan jamur tiram yang semakin tinggi dipasaran tentu dapat menjadi suatu peluang usaha yang sangat bagus. Anda perlu mengetahui keuntungan berbisnis budidaya jamur tiram. Berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut.

  • Iklim Indonesia Yang Cocok Untuk Budidaya Jamur Tiram

Negara Indonesia yang terkenal memiliki iklim tropis dengan tingkat curah hujan yang tinggi sangat cocok jika untuk budidaya jamur tiram. Kondisi iklim yang seperti itu tentunya akan mempermudah proses budidaya jamur.

  • Tidak Membutuhkan Banyak Modal

Untuk memulai usaha budidaya jamur tiram modal yang dibutuhkan bisa dibilang tidak terlalu besar. Anda cukup menyiapkan modal Rp.5.000.000 sampai Rp.10.000.000. Biaya ini nantinya dibutuhkan untuk pembelian bibit jamur dan perlengkapan lainnya.

  • Proses Budidaya Cepat

Masa tunggu budidaya jamur tiram bisa dibilang tidak membutuhkan waktu yang lama. Mulai dari proses pembibitan hingga panen kurang lebih 120 hari. Jadi perputaram penghasilan dari bisnis ini sangat cepat.

  • Mudah Untuk Dilakukan

Budidaya jamur tiram termasuk jenis mudah yang dilakukan hal ini karena dapat memanfaatkan lahan di rumah dan tidak membutuhkan banyak lahan. jamur juga dapat dikembangkan. Dari ratusan baglog nantinya akan menjadi ribuan dalam waktu yang cukup singkat.

  • Memiliki Segementasi Sangat Luas

Banyaknya olahan dengan menggunakan bahan dasar jamur tiram tentu meningkatkan akan kebutuhan pasar. Mulai dari pedagang kecil, cafe, hingga rumah makan banyak menyediakan jamur tiram sebagai menu andalannya. Tentu ini sangat menguntungkan bagi pemilik bisnis jamur tiram karena dapat menjadi supplier untuk pelaku usaha.

Banyak yang tidak menyadari bahwa hasil dari usaha budidaya jamur tiram ini mampu menghasilkan omset jutaan rupiah. Padahal modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Jika Anda ingin memulai usaha, maka bisnis yang satu ini sangat direkomendasikan. Selamat mencoba. (n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*