Peluang Usaha dan Tips Menjalankan Bisnis Dali Ni Horbo

Loveusaha Sudah tahu Dali Ni Horbo tidak ya? Mungkin yang masyarakat daerah Batak sudah pada tahu tentang makanan Dali Ni Horbo ini. Sedangkan untuk masyarakat lain mungkin ada yang belum tahu karena memang di daerahnya tidak ada.

Anda mungkin sudah tahu tentang susu dan keju, jadi Dini merupakan makanan khas Batak yang terbuat dari susu dan keju. Dali Ni Horbo ini terbuat dari keju dan susu yang dibekukan, dan rasanya pasti ajib banget dong.

Anda yang ingin membaca peluang usahanya, sebaiknya jangan lupa juga cek tips menjalankan bisnis kuliner ini. Dari pada penasaran, yuk langsung saja simak informasi lebih lengkapnya tentang berikut ini:

1. Cara Pembuatan Sangat Mudah

Anda pastinya sudah tahu bahwa kuliner ini terbuat dari bahan utama susu dan keju saja, karena itulah cara pembuatannya juga simple sekali. Meskipun simple, kalau bicara soal rasa sudah tidak perlu diragukan lagi dong ya.

Karena memang masyarakat Tapanuli sangatlah suka dengan yang namanya Dali Ni Horbo ini, bahkan setiap acara wajib ada. Semua pasar tradisional pastinya menjual.

2. Rasanya Unik

Peluang usaha kuliner ini sangat tinggi, karena memang rasanya unik dan belum pernah ada di daerah lainnya. Jadi tidak ada salahnya untuk anda membuka usaha Ddi daerah anda sendiri, atau bahkan merantau ke luar daerah.

3. Tambahkan Inovasi

Kita sudah melihat peluang, tetapi anda juga perlu tahu bagaimana tips untuk menjalankan bisnis kuliner ini. Anda tentu harus menambakan sebuah inovasi pada makanan ini, tidak untuk merubah cita rasanya, tetapi hanya sebagai inovasi saja.

Misalnya saja anda menambahkan topping cokelat di atas, atau topping buah-buahan sehingga rasanya berbeda. Anda tentu butuh eksperimen lebih dulu untuk menghasilkan Dali Ni Horbo yang berbeda dengan varian rasa yang banyak.

Semua orang tahunya kuliner ini punya rasa keju dan susu saja, tetapi bagaimana jadinya jika rasanya menjadi keju susu rasa cokelat? Pasti akan lebih menarik bukan? inilah yang dinamakan inovasi untuk menjalankan sebuah bisnis.

4. Promosi

Teknik menjalankan sebuah bisnis itu ya melihat peluangnya ada dimana? Anda harus melihat bagaimana peluang juga ada pada teknik promosi yang bisa anda lakukan. Ada banyak sekali teknik promosi, jadi silahkan pilih saja salah satunya.

Misalnya saja anda bisa menjual secara gratis 10 porsi pertama setiap harinya, itu merupakan teknik promosi yang bagus. Apalagi jika anda mampu membuat video tentang jenis-jenis kuliner ini yang bervariasi rasa cokelat, strawberry, angggur, nanas dan lain-lain tersebut melalui video yang diviralkan.

Anda juga bisa menggunakan teknik Google ads, fb ads dan lain-lain untuk mempromosikan produk dan brand dari Dali Ni Horbo yang anda jual.

Ada banyak peluang serta tips menjalankan bisnis kuliner ini, jadi semuanya tergantung dari bagaimana anda mengelolanya. Jangan pernah membuang peluang bisnis, karena anda tidak akan tahu kapan peluang tersebut datang kembali.

Jika usaha anda sudah jalan, jangan sampai salah dalam menjalankan bisnis anda, manajemen nya haruslah bagus. Jika manajemen bagus, maka semuanya bisa bagus, terutama jika produk Dali Ni Horbo yang anda jual memang enak, maka semuanya akan berjalan lancar. (fz)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*