Peluang Usaha Menjanjikan Tanpa Perlu Sewa Tempat

aneka cemilan

Loveusaha Jika membicarakan mengenai usaha memang tidak akan ada habisnya. Satu topik ini akan dapat menarik banyak orang dengan sangat antusias. Banyak orang yang ingin mendulang sukses dengan modal memiliki bisnis sendiri. Tapi perlu untuk diketahui, bahwa tak semua bisnis dapat berjalan dengan lancar. Semuanya membutuhkan proses dan tidak instan.

Bayangan Anda saat ingin membuka usaha pasti harus menyediakan modal yang cukup besar. Mungkin jika itu yang ada di benak Anda cukup keliru. Banyak jenis usaha yang bisa dilakukan dengan menggunakan modal yang kecil. Bahkan ada juga usaha tanpa membutuhkan modal sedikit pun.

Salah satu usaha yang tidak memerlukan banyak modal adalah melakukan usaha dengan sistem rumahan. Keunggulan dari jenis bisnis ini adalah dapat meminimalisir tempat usaha atau tidak perlu menyewa tempat untuk usaha. Selain itu Anda juga akan lebih punya banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Berikut ini adalah beberapa pilihan usaha rumahan yang mungkin dapat menginspirasi.

  1. Usaha Aneka Cemilan

Usaha rumahan yang pertama yang dapat dengan mudah untuk dicoba adalah usaha aneka cemilan. Modal yang dibutuhkan dari memulai usaha ini tidak terlalu besar. Dengan merogoh kocek sektar Rp 5.000.000 Anda sudah bisa memulai jenis usaha ini. Kunci sukses dari usaha ini adalah rasa. Maka sangat penting untuk menjaga cita rasa camilan sebagai penarik pelanggan.

  • Usaha Catering

Untuk usaha yang satu ini selalu dicari oleh banyak orang. Modal usahanya tergantung dengan besar atau kecilnya skala usaha. Jika budget terbatas, Anda bisa memilih dengan skala kecil. Target pasar yang dapat di bidik adalah catering harian untuk mahasiswa, anak-anak, dan juga karyawan. Selain itu juga bisa merambah pada acara-acara khusus yang membutuhkan nasi kotak ataupun aneka tumpeng.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/lesehan-tirto-wening-spesialis-ikan-bakar-yang-enaknya-kebangetan/

  • Usaha Laundry Kiloan

Meskipun sudah banyak yang bermain di usaha ini, Anda tak perlu khawatir. Tingkat pengguna jasa laundry masih banyak hingga saat ini. Tak perlu sewa ruko, cukup manfaatkan ruangan depan yang ada di rumah Anda. Promosi dapat dengan mudah dilakukan melalui sosial media. Kunci keberhasilan dari bisnis cuci dan setrika pakaian adalah kepuasan pelanggan.

  • Usaha Kerajinan Tangan

Usaha yang satu ini memang sangat cocok jika diterapkan dengan sistem rumahan. Beberapa jenis kerajinan tangan seperi bross, hiasan dinding, tas yang terbuat dari anyaman dan masih banyak lagi. Jika Anda membuat usaha ini, akan banyak ibu rumah tangga yang akan mendapatkan penghasilan tambahan. Karyawan yang cocok untuk berurusan dengan kerajinan tangan adalah para ibu rumah tangga. Hal tersebut dikarenakan mereka akan dengan telaten dan sabar dalam mengerjakannya.

  • Usaha Konveksi

Bisnis konveksi memang sangat cocok jika dijalankan dengan sistem rumahan. Dengan menggunakan rumah sebagai tempat usaha, banyak pengusaha konveksi yang sukses. Untuk awal membuka usaha akan lebih baik, jika Anda melakukan dengan skala usaha yang kecil. Namun saat sudah banyak mendapatkan orderan dari pelanggan cobalah untuk membuat dengan skala besar. Jika sudah besar usaha Anda keuntungan yang akan didapatkan menjadi berlipat ganda. (ntw)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*