Peluang Usaha Mie Gomak dan Analisa Usahanya

mie gomak
Foto: Mie gomak

Loveusaha Apakah anda sudah pernah mendengar mie gomak? Pastinya sudah tahu dong bahwa mie yang satu ini punya nama yang lucu dan rasa yang unik. Mie yang satu ini asalnya dari Sumatera Utara yang ternyata punya bumbu khas sehingga mie spaghetti nya bisa enak dan lezat.

Mie gomak sebagai makanan Khas Batak tentunya tidak perlu diragukan lagi bumbunya, karena dijamin unik dan cocok dilidah masyarakat Indonesia. Anda yang ingin membuat usaha mie Gomak, mungkin anda perlu tahu dulu peluang dan analisa usahanya berikut ini:

1. Resep Unik

Makanan khas ini bisa anda jual di daerah Sumatera atau di tanah jawa saja, karena memang rasanya asli Indonesia, pastinya akan cocok dengan lidah orang Indonesia, entah yang ada di Sumatera maupun Jawa tentunya.

Apalagi jika anda menjualnya di Jawa, pasti akan lebih laris karena memang ia memiliki resep yang unik dan belum ada saingannya. Anda bisa menggunakan peluang usaha mie ini di daerah luar Sumatera untuk menghasilkan lebih banyak omset.

2. Konsep Usaha

Anda harus menangkap konsep usaha yang unik agar peluang sukses usaha mie gomak anda semakin tinggi. Misalnya saja jika mie gomak ini dikaitkan dengan kedai kaki lima saja, maka anda bisa menaikkan kelas dari kuliner ini ke dalam sebuah mall maupun menjadikan nya resto kelas menangan hingga eksklusif.

Tentu saja anda sebagai pelaku usaha perlu melihat peluang usaha mie gomak dari segi konsep usaha ini agar bisa lebih tahu. Pasar yang anda bidik juga harus anda ketahui, haruslah sesuai dengan target pasar agar semuanya bisa balance.

3. Harga Terjangkau

Karena memang kuliner ini sebenarnya makanan kaki lima, dan biasanya dijual dengan harga terjangkau. Maka peluang ini bisa diambil, karena anda bisa menjual nya dengan harga yang sangat terjangkau di luar Sumatera.

Setidaknya jika target anda kelah bawah, maka harganya tidak akan memberatkan bagi mereka yang ingin membeli.

4. Strategi Pemasaran

Ada peluang yang terbuka lebar untuk usaha mie gomak jika dilihat dari startegi pemasaran yang bisa anda lakukan. Misalnya saja anda bisa memasukkan nya ke dalam aplikasi gojek/grab yang memang menjual khusus makanan.

Produk kuliner yang harganya terjangkau pastinya akan lebih banyak dipilih, karena memang sesuai dengan target market anda. disini anda tidak perlu punya toko, anda hanya perlu mendaftarkan usaha anda kepada aplikasi yang ada.

5. Mesin Pembuat Mie

Sekarang anda juga bisa membuat sendiri, sehingga buatan anda asli mulai dari mie hingga bumbunya. Anda bisa membeli mesin pembuat mie tentunya untuk mendukung proses usaha yang akan anda lakukan tersebut.

Mesin pembuat mie sangat dibutuhkan, jika dilihat dari restoran ternama yang banyak pelanggan nya, mereka biasanya membuat semua bahan bakunya sendiri. Jadi mulai dari mie hingga bumbu nya dibuat dan diracik sendiri agar hasilnya maksimal.

Bagaimana, apakah anda sudah melihat peluang yang ada untuk usaha mie gomak ini? Jangan lupa untuk mencari tahu lebih dalam dulu tentang usaha kuliner ini. Pastikan anda menemukan peluang dan segera membuka usaha mie gomak sendiri.

Dapatkan omset yang besar untuk setiap penjualan yang sudah anda buat, pastikan rasanya juga enak agar hasilnya juga bagus. Itulah informasi tentang peluang usaha mie gomak dan analisa usahanya, semoga bisa bermanfaat. (fz)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*