Pembuktian Entrepeneur Muda Nurhayati Dwi Kirana Sari

Loveusaha Nurhayati Dwi Kirana Sari, mahasiswi yang berasal dari Ekonomi FEB Unair. Dwi kini sukses menjadi seorang entrepreneur muda.

Dengan semangat dan motivasi tinggi itulah ia mampu membuka usaha make up. Usaha make up ini diberi nama “Galuh Kirana”. Tentu saja mendirikan usaha ini tidaklah semulus cerita kesuksesannya sekarang.

Banyak hambatan yang Dwi temui untuk menjadi orang yang sukses. Hambatan utamanya adalah support orang tua yang tidak mudah untuk didapatkan.

Orangtuanya menginginkan Dwi menjadi pegawai suatu perusahaan sesuai dengan jurusan ia kuliah. Namun, Dwi mematahkan keinginan orangtua dengan berwirausaha dalam bidang tata rias kecantikan.

Dwi awalnya, adalah mahasiswa biasa yang tak terlintas menjadi perias model atau artis seperti sekarang. Ia memulai bisnis make up nya dengan otodidak.

Dulunya ia bergabung dengan agency modelling dari situlah ia diajarkan tentang dunia make up sedikit-sedikit, sehingga ia tau ilmu dasarnya selebihnya ia belajar otodidak lewat youtube.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/profil/kisah-pebisnis-pemula-mahenda-abdillah-kamil/

Hingga pada akhirnya usahannya belajar secara otodidak itu membuahkan hasil. Customernya pertama kali yakni teman sendiri yang menyukai hasil make up nya.

Siapa sangka yang semula tidak tahu apa-apa tentang tata cara merias wajah kini ia menjadi seorang MUA yang super sibuk dan selalu kebanjiran job.

Kini usaha make up artist nya telah berkembang, ia kini memiliki job lain yakni menyediakan jasa sewa dan jahit kebaya, kursus make up serta sering mengadakan beauty class. Make up makin hari makin menjadi minat favorit para wanita sehingga kesempatan Dwi menjadi entrepreneur muda terbuka.

Perkembanganya pun sangat pesat jumlah peminat wanita makin tinggi. Bahkan muridnya yamg paling tua umur 43 tahun dan juga yg termuda 13 tahun. Di sisi lain iapun pernah mendapat peserta laki-laki.

Hal ini membuktikan bahwa usaha miliknya tak diminati para wanita namun juga laki-laki yang ingin belajar make up. Nurhayati Dwi Kirana Sari juga sering menjadi pembicara untuk seminar baik seminar kewirausahaan atau seminar kecantikan. Beauty class yang diadakan pun sering disponsori oleh Wardah. (nn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*